Kepala MTS Maarif Dlingo Berharap Ada Mukjizat UN

Dlingo : TRIBUNJOGJA.COM : Bagi Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Maarif Dlingo, Bantul, DIY, Miftahul Bachri, Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP sederajat cukup membuatnya resah. Pasalnya, ia juga memikirkan para anak didiknya yang akan menjalani UN mulai Senin (25/4/2011) besok sampai Kamis.
"Saya juga ikut deg degan mikirin mereka, bahkan saya berharap semoga ada mukjizat yang dapat menolong nilai mereka," kata Miftahul saat ditemui Tribun Jogja, di sekolahnya.

Keresahannya tersebut karena nilai yang akan didapat siswa dalam UN juga akan berpengaruh pada akreditasi sekolah. Selain itu hal tersebut juga kerap dijadikan tolok ukur seorang pengajar, termasuk dirinya. Ia menuturkan dari 140 siswa MTs Maarif Dlingo, terdapat 40 siswa yang menurutnya masih mengkhawatirkan. Hal tersebut tak pelak membuatnya ikut stres memikirkan nasib para siswanya dalam menjalani UN 2011 ini.

"Kadang siswa itu terkesan lebih santai, yang stres malah orangtua dan guru-guru seperti saya ini," tambahnya. Sedangkan Wakil Kepala MTs Maarif Dlingo, Ismartoyo, menambahkan keberhasilan seorang siswa dalam UN juga menjadi pertaruhan kredibilitas seorang guru pengampu mata pelajaran. Pria yang sehari-hari mengajar mata pelajaran IPS ini tak jarang mengingatkan siswanya untuk terus berdoa dan meningkatkan ibadah.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken