Kasus Dugaan Korupsi Dana Gempa Terong Bakal Berlanjut

Dlingo : Tribunjogja : "Saya kok yakin ya kasus ini akan berlanjut, saya sudah mengantongi nama-nama," ujarnya saat ditemui dikantornya.

Hal ini disampaikannya menanggapi kemungkinan berhentinya penanganan kasus yang diduga melibatkan mantan lurah desa tersebut.

Pihaknya, segera memeriksa anggota fasilitator teknis (fastek) dan Konsultan Manajemen Kabupaten (KMK) sebagai tindak lanjut penyelidikan dugaan korupsi dana rekonstruksi gempa di desa Terong.

Retno mengatakan, dari hasil keterangan saksi dari unsur warga, pokmas, dan fasos, pihaknya melanjutkan penyelidikan ke fastek dan KMK. Sebab, dalam penyaluran dana rekonstruksi gempa ini melibatkan berbagai pihak. "Perlu waktu untuk diruntut dulu mekanisme dan urutan dana tersebut disalurkan," katanya.

Ia mengaku usai melakukan ekspose ke BPKP, pihaknya terus melanjutkan penyelidikan. Hingga saat ini saksi-saksi yang mungkin bisa membantu penyelidikan akan terus dimintai keterangan. "Kita tak bisa hanya sekedar menduga-duga, kalau buktinya tidak kuat. Apalagi masih tahap lidik, jadi belum bisa menetapkan tersangka,” ujarnya.

Disinggung mengenai banyaknya penyelesaian kasus korupsi yang mandeg, Retno memastikan khusus untuk kasus korupsi dana rekonstruksi yang terjadi di desa Terong akan ia selesaikan hingga tuntas.

Ia juga mengaku sudah mengantongi nama-nama orang yang diduga terlibat dalam kasus korupsi dana rekonstruksi gempa di desa Terong, namun belum berani menyampaikan karena masih tahap penyelidikan dan masih mengumpulkan keterangan serta barang bukti yang menguatkan.

Menanggapi adanya surat yang dikirimkan pokmas ke Kejari Bantul, Retno mengaku belum menerima surat yang disampaikan pokmas. Sehingga dirinya belum bisa berkomentar.
"Saya belum tahu surat yang mana, mungkin besok baru bisa tahu kalau memang benar ada surat tersebut, " pungkasnya.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken