Rayakan hari Pohon Gema Angkasa

Dlingo : Salah satu program kerja rutin yang dilakukan oleh Gema Angkasa adalah penenaman dan pendataan pohon. bertepatan dengan Hari Pohon yang jatuh pada tanggal 21 November 2016 Gema Angkasa menginisiasi kegiatan sederhana berupa pembagian Bibit Pohon kepada masyarakat RT.05, Dusun Pokoh II, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo.


Kegiatan Tersebut dilakukan agar masyarakat memiliki kesadaran untuk menanam dan merawat pohon, hal ini penting karena Masyarakat dlingo mayoritas adalah pengerajin industri meubeler terbesar di Kabupaten bantul. Maraknya industri meubeler yang berlangsung sejak tahun 80-an dan penebangan kayu untuk memenuhi bahan meubeler dirasakn mulai berdampak akhir-akhir ini. Kayu-kayu besar seperti sono keling, jati, munggur, Akasia, dan sengon merupakan target para pelaku usaha ini.

dengan demikian perlu dilakukan perubahan pola penanaman pohon, dimulai dari yang sederhana dan sebagai contoh adalah pembagian bibit durian yang kami lakukan. pembagian bibit ini untuk memancing masyarakat bahwa untuk mendapatkan dampak ekonomis dari pohon tidak harus dengan menebang pohonnya. namun dengan menanam pohon buah diharapkan pada jangka panjang permasalahn ekonomi masyarakat dapat terbantu tanpa harus merusak ekosistim alam yang ada di kecamatan Dlingo.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken