Pelatihan Budi Daya Jangkrik Gelombang Ke III DIY

Dlingo : Tepat pada tanggal 7 -  9 Desember 2016, Divisi usaha Budi Daya jangkrik Gema Angkasa telah dipercaya untuk yang ketigakalinya untuk menjadi narasumber dan trainer bidang budidaya jangkrik yang diadakan oleh Balai Pemuda Dan Olah raga (BPO) Daerah Istimewa Yogyakarta. Kerjasama ini merupakan sebuah awal yang baru bagi Gema Angkasa dimana Mitra Gema Angkasa adalah Pemerintah Provinsi DIY melaui BPO DIY.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta dari seluruh kabupaten yang ada di DIY. sehingga total peserta yang kami dampingi sejak Gelombang pertama sampai Gelombang ketiga pelatihan adalah sebanyak 150 peserta. dalam prosesnya pendampingan tidak hanya berlangsung pada saat di lokasi pelatihan, namun peserta juga kami berikan akses untuk pemasaran dan jual beli telur jangkrik. sehingga diharapkan kedepan kebutuhan jangkring untuk wilayah DIY dapat terpenuhi dan dapat menghentikan kiriman jangkrik dari luar daerah yang cenderung mematikan usaha kecil budidaya jangkrik lokal DIY.

Ada hal menarik dari pelatihan ini, dimana pada gelombang kedua dan ketiga tanpa sengaja ada beberapa orang asli kecamatan dlingo, yang kaget melihat kami maju kedepan meja narasumber. Dan akhirnyapun sampai saat ini budidaya jangkrik dikecamatan Dlingo yang menjadi binaan Gema angkasa menjadi 7 orang yang awalnya hanya 3 pembudidaya.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken