Prestasi Anak Dlingo Dalam Lomba Roket

Dlingo, Bantul Water Rocket Competition, Ajang Lomba Roket Air tingkat Regional kembali diadakan. Lomba yang merupakan kerjasama antara LAPAN, PPIPTEK, Fak. Teknik UGM dan Pemkab Bantul ini untuk Wilayah DIY berlangsung di daerah Bantul tepatnya di Lapangan Trirenggo depan Rumah Dinas Bupati. Peserta lomba ini adalah siswa SMP dari seluruh DIY yang jumlahnya sekitar 102 peserta. Ichsan salah seorang Official Team dari PPIPTEK yang lulusan Fisika ITB saat saya temui nampak sibuk menyiapkan perlengkapan bagi para peserta mulai dari penyiapan air, peluncur roket dan membagi tugas para juri menyatakan bahwa ia cukup puas dengan penyelenggaraan lomba di Yogyakarta kali ini walau baru yang pertama kali.
Hari pertama lomba diadakan pembukaan dan dilanjutkan gladi resik pembuatan dan peluncuran roket. Sedangkan hari kedua barulah diadakan pelaksanaan lomba. Tiga orang juara tingkat regional ini nantinya akan dipertandingkan pada tingkat nasional yang juga akan diselenggarakan di Yogyakarta.Panitia merencanakan menggunakan area Pasar Seni Gabusan sebagai ajang lomba. Sedangkan 3 pemenang tingkat Nasional nantinya akan mewakili Indonesia dalam ajang lomba roket air internasional pada pertemuan tahunan Forum Regional Asia Pasifik tentang Ruang Angkasa (Asia Pasific Regional Space Agency Forum, APRSAF) ke-15.

Hasil Lomba Roket Air Regional DIY:
Juara I : Mutya Larasati (SMP 1 Banguntapan)
Juara 2 : Bagyo Raharjo (SMP 2 Bantul)
Juara 3 : Ayah Ayu Ratna (SMP Muhammadiyah Piyungan)
Juara Harapan 1 : Jumari (SMP Ma'arif Imogiri)
Juara Harapan 2 : Imam Khoirudin (SMP Tanjungsari Gunungkidul)
Juara Harapan 3 : Fauzi Muttaqin (SMP TD 2 Dlingo)

Sumber : http://mutoha.blogspot.com/ 

2 Melu Omong:

sawali tuhusetya mengatakan...

wah, selamat buat para pemenang, semoga prestasinya bisa terus bertahan dan terus ditingkatkan. di jateng kok belum ada lomba semacam ini, yak?

Mas Koetot mengatakan...

Trimakasih, mungkin sbntar lagi mas, Jateng begitu luas tentu lebih memiliki potensi SDM yang beragam. thanks atas kunjungannya.

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken