Dalang Cilik Dlingo

Dlingo : KrJogja.com: Dalang cilik, Putri Susanti (13) tampil dalam acara  Lomba Desa dan Kalurahan Tingkat Propinsi di balai Desa Terong Dlingo Bantul, Sabtu (5/6). Penampilan dalang tersebut cukup memukau pengunjung maupun tim yuri dari provinsi . Sementara rombongan tim yuri diterima di Kantor Desa Terong dengan disambut berbagai kesenian dan wayang kulit oleh dalang cilik Putri Susanti (13) beserta wiyogo dari SD Terong 3 Dlingo Bantul.

Mujiharjo, SH MHum dari Biro Hukum Propinsi DIY selaku Ketua Tim dalam sambutannya mengatakan pada dasarnya lomba bukan hanya mencari juara semata namun lebih diutamakan untuk mendorongan partisipasi masyarakat pada pembangunan wilayahnya. Disamping itu juga peran lembaga desa dalam menggerakkan roda pemerintahan dan tertib administrasi.

Sementara Bupati Bantul Drs HM Idham samawi dalam sambutannya mengatakan Desa Terong Kecamatan Dlingo layak mewakili Bantul untuk maju ke tingkat propinsi. ”Sejak tahun 2001 desa Terong telah bebas Ibu melahirkan meninggal, mampu menekan anak kurang gizi, kemiskinan, bayi lahir mati dan putus sekolah,”tegas Idham.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken