Bakalan Ficus Rampelas Informal Up right

Untuk membuat gaya Tegak Informal mungkin gaya termudah untuk para pemula. Tapi bagi saya kok sulit banget ya perasaan. Karena saya sebenarnya sudah memiliki bakalan ficus Rampelas dengan bentuk yang lebih cococ jika di buat menjadi model Formal Upright, namun seperti kata beberapa master bonsai "bahwa tidak ada istilah jadi untuk bonsai". Bakalan yang saya miliki ini lumayan besar seperti gambar di bawah :
 
Bakalan ini masih membutuhkan batang meruncing, namun daya dukung akar sudah siap, Batang pohon saya berencana untuk membentuk  serangkaian liku cabang. 

Cara mengembangkan batang pada tegak informal adalah dengan metode grounding , di mana pohon tersebut dibiarkan berkembang jauh, untuk mengentalkan atas. Pohon ini kemudian dipotong kembali ke beberapa inci, idealnya di atas tunas dan kemudian dibiarkan tumbuh lagi. Proses ini diulang beberapa kali, setiap kali dipotong. dalam beberapa tahun akan memiliki batang yang baik dan kemudian dapat mengatur tentang pembentukan cabang.

Bisa juga di tambahkan Jin (sisa-sisa diukir cabang mati atau tidak diinginkan agar terlihat seperti anggota tubuh mati dan membusuk di pohon). 


Nah...saatnya membuat skesa finising dari mimpi saya lagi, tralalalalala.........liat di bawah:


0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken