Bupati Bantul Lantik Lurah Dlingo; Jika Menyimpang, akan Kami Tindak Tegas

BUPATI Bantul Hj Sri Surya Widati tidak akan mentolerir jika Lurah Desa dalam melaksanakan tugasnya menyimpang dari aturan yang berlaku. Oleh karena itu untuk menghindarkan terjadinya penyimpangan, hendaknya lurah desa dalam melaksanakan tugasnya benar-benar mentaati aturan yang ditetapkan. Sekali lagi, jangan menyimpang dari aturan yang telah ditetapkan, tegas Bupati Hj Sri Surya Widati.

Bupati Hj Sri Surya Widati menegaskan hal tersebut saat menyampaikan sambutannya seusai melantik dan mengambil sumpah Bahrun Wardoyo ( 39 tahun ) untuk menjabat Lurah Desa Dlingo Kecamatan Dlingo Bantul, Rabu ( 20/6 ) siang, di pendapa Kalurahan Dlingo Bantul. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekda Drs H Riyantono Msi, Asek I Drs Misbakhul Munir, Ketua TP PKK Ny Hj Soemarno, Kadinas/instansi terkait dan Muspika Dlingo serta unsur DPRD Kabupaten Bantul.

Langkah tegas yang ditempuh Bupati Bantul jika Lurah Desa dalam melaksanakan tugasnya sampai menyimpang, menurut isteri Pak Idham ini, tentunya sesuai prosedur hukum yang berlaku. Sehingga pihaknya tidak akan gegabah dalam menentukan sikap, jika ternyata dijumpai penyimpangan yang dilakukan oleh oknum lurah desa di wilayah Kabupaten Bantul. Namun kami tidak menginginkan hal seperti ini terjadi. Oleh karena itu sekali lagi, berhati-hatilah dalam melaksanakan tugas, dan jangan sampai melanggar aturan yang berlaku, tambah Bupati Bantul.

Menurut Ketua BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) Kalurahan Dlingo Bantul, Muhammad Syamsul Malik, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati terhadap Bahrun Wardoyo tersebut karena yang bersangkutan berhasil memenangkan pemilihan calon lurah desa Dlingo periode tahun 2012-2018. Pillurah yang dilaksanakan belum lama ini tersebut diikuti tiga calon, masing-masing Hj Sri Purwantini dengan tanda gambar manggis, Bahrun Wardoyo ( blimbing ), dan Subardi ( pepaya ). Dalam akhir coblosan, Bahrun Wardoyo berhasil meraih suara paling unggul.

4 Melu Omong:

Anonim mengatakan...

Mari Awasi Lurah Dlingo, Karena Berdasar kapasitas material sudah tidak relevan antara riwayat pekerjaan, kekayaan,dengan penghamburan uang untuk memperoleh suara terbanyak dalam PILURDES Desa Dlingo < KITA AWASI BERSAMA SETIAP PROYEK DI DESA DDLINGO > Dr... FORUM PERDULI KEADILAN DESA DLINGO...Trims.

KARANG TARUNA DESA DLINGO mengatakan...

Semoga kepemimpinan Bp. Bahrun Wardoyo menjadi Lurah Desa Dlingo selalu taat hukum dan selalu ikhlas dalam memajukan masyarakat Desa Dlingo menuju Dlingo Giriloji, Wewengkon Gunung Dumunung Agung.

KARANG TARUNA DESA DLINGO mengatakan...

Tabayun adalah sikap terbaik dalam kehidupan. Semoga Lurah Desa Dlingo yaitu Bapak Bahrun Wardoyo selalu taat hukum dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Kami mendukung segala kebijakan taat hukum dan kami siap terlibat. Bukan hanya bisa kowar-kowar negatif tetapi hanya berpangku tangan bagaikan lalat yang selalu mencari kebusukan suatu tempat atau benda.

Mas Koetot mengatakan...

Jika Mau Bersih jangan tanggung-tanggung, Jika mau baik mari saling memberi dan menerima..

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken