iB Hasanah BNI Syariah Layani Nasabah Pengusaha Lemah Dlingo


DLINGO (KRjogja.com) - BNI Syariah memiliki produk penyaluran dana pembiayaan wirausaha bernama iB (Islamic Banking) Hasanah. Produk yang difokuskan untuk modal usaha masyarakat menengah ke bawah ini memiliki kemudahan dari sisi persyaratan pembiayaan. Sementara itu 30 persen nasabah pengusaha lemah sudah terlayani program iB Hasanah ini.

"Produk ini memiliki kemudahan persyaratan pembiayaan. Dari sisi jaminan misalnya, kalau masyarakat memiliki jaminan Rp 100 juta misalnya, maka peminjam tetap diberi modal Rp 100 juta itu padahal biasanya produk lain hanya bisa memberikan maksimal Rp 80 juta misalnya," ujar Imam Sunarto Pimpinan BNI Syariah Cabang Yogyakarta saat memberikan bantuan prasarana pompa air di dusun Kanigoro Mangunan Dlingo Bantul, Kamis (20/9).
 
Imam menambahkan kebanyakan pengusaha yang tertarik menggunakan produk iB Banking merupakan pengusaha dari sektor retail misalnya toko kelontong dan sektor usaha perdagangan lain. "Kami menjadi solusi bagi pengusaha lemah yang problem utamanya selalu kesulitan di jaminan aset," tegasnya.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken