Angin Kencang di Bantul 2 Rumah Di Dlingo Roboh Tertimpa Pohon

Dlingo: Solopos: Hujan deras yang terkadang disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Bantul sejak November lalu sedikitnya telah menumbangkan 13 pohon. Selain melintang di jalan raya, sebagian pohon yang tumbang itu juga menimpa sejumlah rumah warga.

Sabtu (8/12/2012) sekitar pukul 17.00, dua rumah milik warga Dusun Tanjung, Temuwuh, Dlingo mengalami kerusakan cukup parah di bagian atap akibat tertimpa sebuah pohon munggur yang tumbang saat hujan deras disertai angin kencang.

Dua rumah itu milik Daryadi, 65, warga setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Lima orang yang menghuni dua rumah tersebut selamat. Sementara, total kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Dua rumah itu berdampingan. Yang satu rumah tua semi permanen dari kayu dan satunya lagi rumah bangunan modern,” kata salah satu petugas Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Nur Eta, Minggu (9/12/2012).

Sejumlah anggota BPBD dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Bantul beserta aparat dari Polsek dan Koramil Dlingo turut membantu warga dalam proses evakuasi tersebut. Dinas Sosial Bantul juga telah mengirimkan bantuan logistik ke lokasi kejadian.

Kepala BPBD Bantul Dwi Daryanto mengimbau warga untuk mengantisipasi datangnya hujan deras dan angin kencang dengan memangkasi pohon-pohon di sekitar permukiman yang rantingnya dinilai terlalu rimbun.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken