KAPOLSEK DLINGO HADIRI GIAT PENANAMAN 1000 POHON DI DUSUN POKOH I OLEH GKR PEMBAYUN


 Kamis, 27 Desember 2012 pukul 09.00 Wib, Kapolsek Dlingo AKP Bambang Setiadi menghadiri giat Gerakan Tanam Pohon dari Gema Angkasa Dlingo dengan penanaman 1000 pohon oleh GKR Pembayun di dusun Pokoh I, Dlingo, Dlingo, Bantul dengan mengambil tema “Lestari Pohonku Lestari Alamku”. Penanaman pohon ini dimaksudkan untuk penghijauan dan mencegah erosi agar tanah hutan di wilyah dusun Pokoh I tidak gundul. Adapun 1000 pohon dari hasil bantuan dari Dinas perhutani, para pemuda dan masyarakat sekitar. Giat gerakan penghijauan ini dihadiri oleh Rombongan GKR Pembayun, Muspika Dlingo, Lurah dan Kadus sekecamatan Dlingo, Toga, Toma, segenap Tamu undangan dan masyarakat sekitar. 
Humas Polres Bantul : Secara simbolis GKR pembayun dengan disaksikan oleh hadirin mengawali penanaman pohon pertanda penanaman 1000 pohon dimulai. Penanaman pohon dilakukan oleh Pemuda pemudi dan masyarakat sekitar, pohon yang ditanam yaitu berupa pohon Jati, Pohon Salam, Jambu Dursosono dan Pohon Duwet. Penanaman dilakukan di hutan dan lahan pekarangan warga dengan harapan, ke depan masyarakat dapat ikut merawat serta memetik hasil dari pohon-pohon tersebut. “Kami berharap peran serta masyarakat untuk merawat dan memelihara pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut karena keberadaan pohon-pohon itu sendiri sangat bermanfaat bagi kepentingan warga setempat, khususnya untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir atau tanah longsor,” Jelas GKR Pembayun.
Sementara pengamanan giat dilaksanakan oleh personil Polsek Dlingo dengan dibantu oleh personil Koramil Dlingo. Giat selesai dalam keadaan aman dan lancar pada pukul 10.00 wib.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken