Sri Tanjung Dlingo menjadi lokasi syuting film Beyond Skyline dibintangi aktor-aktor Hollywood

 
Dlingo : Jogja.Co : Objek wisata Sri Tanjung yang terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo Bantul menjadi lokasi syuting film Beyond Skyline. Sebuah film laga yang rencana dibintangi aktor-aktor Hollywood . Lalu seperti apakah Sri Tanjung itu?

Kepala Desa Jatimulyo Paimo Sastro Wiharjo menyampaikan Sri Tanjung merupakan objek wisata alternatif yang dimiliki Dlingo di Dusun Dodogan. Objek ini mirip dengan wisata yang ditawarkan Sri Getuk Playen Gunungkidul, yakni mengangkat potensi Kali Oya.

Pembangunan objek wisata ini dimulai sejak tahun 2013 dengan membuka akses jalan bagi pengunjung. Sekitar 1,4 Km jalan trap dibangun dengan dana Rp270 juta dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). Tahun 2014, pembangunan berlanjut untuk pembendungan Kali Oya guna mendukung potensi keindahan.

Paimo menambahkan Pemerintah Desa dan masyarakat juga telah merencanakan pekerjaan pembangunan berkelanjutan di tahun 2015. Rencana ada tiga obyek yang akan dilanjutkan yakni wisata panjat tebing, lintasan olah raga khusus sepeda motor trail dan pembangunan kolam renang.

Sekadar diketahui, Desa Jatimulyo juga tengah menyiapkan kegiatan pembangunan wisata religi dengan dimilikinya tempat peninggalan bersejarah yakni sendang banyu uripan dan Jati Kluwih. Dua tempat ini tengah menunggu kabar kejelasan atas pengajuan Dana Keistimewaan yang telah diajukan Rp1 miliar.

Pemerintah Desa Jatimulyo telah menyiapkan rencana pembangunan meliputi pembangunan sarana umum penunjang obyek wisata seperti pagar, pintu gerbang, MCK, dan bangunan pendopo. Desa melihat menurunnya kunjungan ditempat menyimpang sejarah penting ini akibat tidak terdukungnya kebutuhan sarana umum dan tidak tersasarnya kebijakan pengembangan pariwisata selama ini.


3 Melu Omong:

Scott Wicaksono mengatakan...

Gan mantep nih. Bisa minta petunjuk jalan ke objek wisata ini??

cynthia chaniago mengatakan...

nice post sob..
article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
maju terus dan sukses selalu...
salam kenal yach...
kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
agen situs poker online indonesia uang asli,poker online terpercaya dan teraman...
http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com dan https://www.facebook.com/pages/Benua-poker/683720458370743?fref=ts
serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20%+20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...

Mas Koetot mengatakan...

petunjuk arah : dari arah Jl.Wonosari sampai bukit patuk ambil kanan, 15 km dari patuk tanya lokasi jembatan sungai oyo dodogan, sampai dodokan tanya saja pak..semua sudah pasti menjawab dengan ramah karena masyarakat kami pada dasarnya ramah dan bersahaja

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken