Pendidikan Polisi Cilik SD 2 Temuwuh

Dlingo : humas Polsres bantul : Setiap pagi hari seluruh anggota Polsek Dlingo melaksanakan pos pagi turun ke jalan jalan di tempat tempat rawan lakalantas seperti di penggal penggal jalan dan di depan sekolahan untuk mengatur arus lalulintas agar arus lancar dan aman tertib.
Seperti yang dilakukan oleh Iptu Ari Hardono dan Brigadir Sugiyanto pada hari Senin tanggal 21 September 2015, mereka melaksanakan pos pagi di depan SD 2 Temuwuh mengatur arus lalulintas dan membantu menyeberangkan para siswa SD yang akan masuk sekolah untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. begitu juga anggota lainya melakukan hal yang sama ditempat lainya.
Waktu pos pagi dimulai jam 06.00 sampai 08.00 Wib. Titik lokasi pos pagi beserta personil sudah ditetapkan sesuai jadwal yang telah disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcar Lantas (Keamanan Ketertiban Keselamatan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas).
Disamping mengatur arus lalulintas anggota juga selalu senantiasa mengingatkan setiap pengguna jalan yang belum memiliki kesadaran akan keselamatan melalui teguran simpatik edukatif, sehingga akhirnya seluruh masyarakat memiliki kesadaran hukum yang tinggi dalam berlalulintas. Dengan demikian ketertiban berlalulintas Khususnya di wilayah Dlingo menjadi tinggi sehingga menurunkan angka kecelakaan.
Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan kelancaran, keamanan dan ketertiban arus lalulintas di pagi hari.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken