Pendataan Pohon Hasil Penanaman Tahun 2012

Dlingo : Pada tahun 2012 kami melakukan penanaman 1000 bibit pohon pada desa dlingo, desa jatimulyo dan desa muntuk. kegiatan tersebut kami namai dengan Gema Angkasa Bhakti wana 2012 disini. kemudian guna kepentingan tidak lanjut kami melakukan pendataan pohon yang telah kami lakukan. pendataan pohon juga sekaligus memberikan label pada pohon-pohon yang telah kami tanam.
 
Sesuai dengan target yang kami tentukan ternyata sepanjang jalur penanaman pohon yang kami tanami saat ini lokasi-lokasi tersebut menjadi objek wisata panorama, jalan-jalan yang semula hanya setapak kini sudah lebar dan cor beton. kami teringgat bahwa waktu kami menanam pohon hampir semua lokasi masih belum mendapatkan perhatian dari masyarakat karena kurangnya kesadaran akan potensi lingkungan yang dimiliki oleh masyaraa pada waktu itu.
video
 
dari hasil pendataan kami mendapatkan hasil sebanyak 470 pohon tumbuh subur dan berkembang dengan baik, sementara lainnya terdapat jejak-jejak pengerusakan dan akhirnya mati.kami berharap nantinya setiap pohon yang kami tanam akan memiliki semacam KTP sehingga masyarakat juga dapat memahami pentingnya pohon bagi kehidupan. setelah pendataan pohon selesai kami akan melanjutkan pada kegiatan sejenis namun untuk mengangkat potensi yang terdapat di desa terong, temuwuh dan muntuk.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken