Warga Mangunan Mengejang di Atas Pohon Sebelum Meninggal

Dlingo : TRIBUNJOGJA.COM : Warga Dusun Sukorame, Desa mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, kaget mendengar Sarman (36) tewas tersengat listrik di atas pohon.

Korban tak sengaja tersentuh kabel listrik, saat memangkas ranting pohon tak jauh dari kediamannya. Kejadian tersebut berlangsung pada Minggu (13/11/2016) pukul 09.00 WIB. "Korban sedang memangkas ranting pohon jati, setelah ditebas rantingnya malah mengenai kabel listrik PLN (Perusahaan Listrik Negara)," jelas Kapolsek Dlingo, AKP Amir Machmud, Minggu (13/11/2016).

Lanjut Amir, selepasnya ranting mengenai kabel listrik, ternyata sebagian rantingnya mengenai korban. Sehingga menyebabkan korban tersengat arus listrik dengan tegangan tinggi. "Akhirnya korban mengalami kejang-kejang di atas pohon. Setelahnya ada warga yang mengetahui, langsung warga berupaya menolong korban yang masih berada di atas pohon," papar dia.

Warga yang pertama kali mengetahui kejadian adalah Suyatno, tetangga korban. Waktu itu melintas di jalan, terus kaget melihat korban kejang-kejang di atas pohon. Lantaran panik, akhirnya ia meminta bantuan ke warga sekitar. Lalu warga bersama-sama berinisiatif menurunkan korban dari atas pohon.

"Setelah dievakuasi dari atas pohon, nyawa korban tidak bisa tertolong saat masih di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ungkap dia. Mendapat laporan ada warga Mangunan tersengat listrik, personel Polsek Dlingo beserta petugas Puskesmas Dlingo mendatangi lokasi.

Usai diperiksa oleh petugas medis, korban murni diduga meninggal karena tersengat listrik. Diduga karena korban kurang hati-hati, saat memangkas ranting pohon yang berdekatan dengan kabel listrik. Lantaran murni kecelakaan, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. "Pihak keluarga menerima kejadian ini dinyatakan sebagai musibah," beber Amir.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken