Pemandangan Dlingo Jalur Selatan

Berkunjung Ke Kecamatan Dlingo bantul dapat melalui beberapa jalur alternatif, salah satunya adalah jalur selatan. Jalur ini dapat di tempuh melalui jalan Imogiri Barat Dan Jalan Imogiri Timur, jalur ini juga merupakan jalur wisata ritual menuju makam raja-raja mataram yang berlokasi di Pajimatan Imogiri. Dari pasar Imogiri menuju makam seniman dan makam raja-raja, lalu anda akan bertemu dengan pertigaan yang menuju ke Kecamatan Dlingo, jalan menuju ke arah Kecamatan Dlingo memiliki karakteristik tanjakan-tanjakan yang berkelok-kelok.

Bagi anda yang suka dengan kegiatan petualangan baik sepeda gunung, tral track dan off road atau safari Car jalur Selatan menuju Dlingo ini akan memberikan nuansa yang menarik. Dari puncak perbatasan Kecamatan imogiri dengan Kecamatan Dlingo ini akan dapata terlihat di sisi Utara adalah pemandangan Kota Bantul dan di Sisi Selatan akan tampak hamparan laut parang teritis yang berkilau sebagai dampak pantulan sinar matahari yang terpancar ke laut. Namun demikian dituntut kewaspadaan dan kehati-hatian yang extra, karena jalur ini juga berbatasan dengan jurang dan tebing-tebing gunung yang dalam.
Setelah sekitar 20 menit perjalanan dari Imogiri menuju ke Dlingo anda akan di suguhi dengan berbagai ke elokan pemandangan gunung serta rimbunnya hutan rakyat yang terpelihara dengan baik. Anda juga dapat mampir ke Kebun Buah Mangunan, untuk sedikit melepas lelah dan makan buah-buah segar.
Setelah itu apa bila anda ingin melanjutkan perjalanan menuju pusat kota kecamatan Dlingo maka anda tinggal menempuh sekitar 20 perjalanan lagi. panorama sepanjang jalan tersebut juga tidak kalah menarik. di sepanjang perjalanan anda akan bertemu dengan sentra-sentra industri kecil yang sangat beraneka ragam, dari kerajinan patung kayu, souvenir, bunga plastik, daun pintu, anyaman bambu sampai makanan-makanan lokal.
Memang industri-industri kecil tersebut masih belum terintegrasi dalam satu kawasan, namun justru itu adalah keuntungan bagi anda, karena dengan begitu anda dapat membeli dan langsung bertransaksi dengan pengrajin secara langsung tanpa perantara. atau jika anda butuh pendamping ..hehehehe..Saya juga siap jadi Leader Official bagi anda....yang penting anda dapat harga terendah...nanti saya yang menawar...hehehehehe, tapi rugi jika tidak membeli.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken