Bupati Bantul Resmikan SLB di Dlingo

Bupati Bantul, Drs.Idham Samawi, kemarin siang,(29/4) meresmikan berfungsinya Sekolah Luar Biasa (SLB) di Temuwuh Kec.Dlingo. SLB ini selanjutnya akan menampung anak-anak berkebutuhan khusus di wilayah Dlingo yang tercatat saat ini 415 jiwa. Sedangkan yang sudah memasuki usia sekolah ada 86 anak, sedangkan yang terdaftar ada 39 anak. Pendirian SLB ini merupakan aspirasi murni dari masyarakat Dlingo.

Dalam pembukaan SLB, Bupati Bantul, menyatakan bahwa semua anak-anak di Bantul patut mendapat perhatian, tak terkecuali anak-anak yang punya kebutuhan khusus. Ini sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang bahwa kita harus memikirkan pendidikan anak-anak tak terkecuali anak SLB, kata Bupati.

Kepala Sekolah Jawahir dalam kesempatan tersebut berharap suatu saat anak-anak nantinya punya asrama khusus sehingga tidak perlu bolak-balik ke rumah setiap harinya mengingat medan di Dlingo yang jauh. Kita pun berharap agar nantinya anak-anak SLB ini mampu berdikari, mandiri, serta tidak tergantung orang lain, dan setelah lulus diharapkan mereka punya kemampuan khusus seperti tukang kayu, menjahit dan lain-lain, ujarnya.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken