NIKIMON CEMILANE Asli Produk Terong Dlingo

Dlingo : Membayangkan Kata "NIKIMON CEMILANE" tentu sedikit mengusik pikiran kita, namun tentu mengusik saja tidaklah cukup tentu kita juga ingin tahu barang apa to Nikimon Cemilane itu. NIKIMON ini adalah sebuah sebutan untuk sebuah merk dagang panganan lokal khas Desa terong yang berarti Niki Mawon dalam bahasa Indonesia berarti 'Ini Saja" CEMILANE merupakan sebuah kata jawa yang berarti makanan selingan atau bahasa bakunya dalam kamus bahasa indonesia adalah Kudapan. Komersialisasi panganan lokal ini di lounching khusus sebagai alternatif usaha berbasis lokal dengan produk bahan lokal namun di harapkan akan mampu bersaing dengan produk makanan yang beredar di kalangan masyarakat.
Produk Nikimon hampir mencapai 40 jenis makanan olahan berbahan baku lokal, berikut adalah beberapa produk yang di sediakan di konter NIKIMON jl. Patuk-Dlingo Km.13 komplek pasar Dangwesi (Pancuran), Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Banttul.  :

Kue Bolu Ulir
 Kripik Pisang
 Kripik Singkong

 Gula Semut

2 Melu Omong:

Bisnis Fantastis mengatakan...

Niki panggenane tebih nggih wonten bantul, sejatinipun nyuwun nderek nyicipi Dlingo salam tepang watur suwun sampun mampir.

Gema Angkasa mengatakan...

sami-sami mugi rahayu ingkang sami pinanggih

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken