Prestasi MTQ Kecamatan Dlingo

Dlingo : Pelaksanaan MTQ Kabupaten Bantul 2010 yang dilaksanakan di Balai Desa Sriharjo Kecamatan Imogiri telah usai. Pembukaan dilakukan oleh Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS dihadiri oleh jajaran Muspida Bantul Pejabat Dinas/Instansi serta para Camat, dan Lurah. Sebelum pembukaan juga dilakukan pawai Taaruf di sekitar Imogiri.
Sedangkan lomba yang diadakan di MTQ 2010 diantaranya Cabang Tilawatil Quran, Cabang Hifazh Al Quran, Cabang Tafsir Al Quran, Cabang Fahm Al Quran, Cabang Syarh Al Quran, Cabang Khath Al Quran, serta Cabang Musabaqoh Menulis Kandungan Al Quran (M2KQ) putera/puteri.

Beberapa peserta dari Kecamatan Dlingo berhasil menjuarai lomba tersebut di antaranya adalah :
1.    Lomba Tahfidz 20 Juz  (Putra)    Juara III Atas Nama : M. Fadlun Nilai :81 Asal : Dlingo
2.    Lomba Tartil (Putri) Juara III Atas Nama : Solikhah Aulia Nilai :77 Asal Dlingo

Diharapkan agar pelaksanaan MTQ ini mampu menggugah dan membangkitkan umat Islam untuk senantiasa meningkatkan pemahaman dan pengamalan tuntunan agama, kata Mahmudi. Selain itu pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bantul tahun 2010 ini mampu sebagai syiar Islam dan untuk meningkatkan pendalaman kandungan Al Quran, sebagai wahana peningkatan ukhuwah Islamiyah bagi sesama umat, serta peningkatan akhlak mulia bagi masyarakat di Kabupaten Bantul.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken