TI Desa Terong Dlingo

DLINGO (KR) - Pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) di Desa Terong Kecamatan Dlingo Bantul merupakan salah satu nilai plus. Kebijakan dan keberanian desa yang mewakili Bantul dalam lomba desa tingkat provinsi DIY diharapkan bisa menjadi inspirasi dan percontohan di desa-desa lain di Bantul dan DIY.
“Kami berharap nilai plus berupa TI ini bisa terus dikembangkan, sehingga bisa menjadi percontohan desa-desa lain,”kata Muji Raharjo SH MHum, Ketua Tim Penilai dan Verfikasi Lomba Desa tingkat Provinsi DIY dalam pesan dan kesannya setelah melakukan serangkaian penilaian di Desa Terong, baru-baru ini.
Tim melakukan penilaian di bidang ekonomi, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, kamtibmas dan juga partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Kedatangan Tim Penilai diterima Bupati Bantul Drs HM Idham Samawi, perangkat Desa Terong dan ribuan warga yang berjajar di pinggir jalan yang dilalui rombongan Tim Yuri.
Lurah Desa Terong Sudirman Alfian secara terpisah mengemukakan, kendati wilayah Desa Terong berada di daerah pegunungan, tapi masyarakatnya mampu mengikuti perkembangan di segala bidang, termasuk teknologi. “Sejak 2007 kami sudah memanfaatkan Teknologi Informasi untuk pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.
Bahkan awal Maret 2010 Desa Terong membangun basis data dan data kependudukan dalam aplikasi Profil Desa. Data-data tersebut juga telah dilengkapi berbagai data lainnya yang bisa diakses melalui website www.terong.bantul. web.id. Web ini dibangun kerja sama Pemerintah Desa Terong dengan Combine Resource Institution (CRI)

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken