Petugas Inseminator Berprestasi Dari Dlingo

Dlingo: Diperhut-Btl: Kelompok peternak dan petugas teknis merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan dalam keberhasilan pembangunan peternakan di Bantul. Salah satu upaya untuk memotivasi kelompok peternak dan petugas peternakan adalah pemberian penghargaan melalui Lomba Kelompok Ternak Dan Petugas Berprestasi.nBulan Juli ini dimulai rangkaian penilaian lomba peternakan tingkat propinsi DIY. Lomba ini diikuti oleh kelompok-kelompok ternak dari seluruh Provinsi DIY dengan penilaian dilaksanakan oleh Tim Juri dari Provinsi DIY.

Penilaian yang dilakukan berdasarkan aspek usaha agribisnis hulu meliputi obat- obatan, bibit, sarana dan prasana kandang. Aspek budidaya (on-farm) seperti pengelolaan ternak, aspek usaha agribisnis hilir, pemasaran, pengelolaan limbah, kelembagaan dan administrasi kelompok. Lomba lain yang diadakan selain kelompok ternak adalah petugas teknis berprestasi. Utusan dari Bantul atas nama petugas inseminator yaitu Yuslianto dari Kecamatan Dlingo yang penilaiannya dilakukan 9 Juli mendatang. Wakil-wakil yang menang di tingkat propinsi ini kemudian akan maju dalam lomba tingkat nasional yang diselenggarakan Dirjen Peternakan Kementrian Pertanian RI. 
 
Tahun 2010 ini,  Lomba ini merupakan bentuk apresiasi di bidang peternakan sehingga pada akhirnya mampu memberikan motivasi bagi masyarakat khususnya peternak untuk berkreativitas dalam membangun peternakan melalui inovasi teknologi di bidang peternakan. Lomba ini juga diharapkan mampu mendorong peningkatan kinerja dan produktivitas peternakan di DIY khususnya di Kabupaten Bantul. Melalui lomba sebagai salah satu metode pembinaan ini diharapkan kelompok ternak akan menjadi lebih maju dan berkembang, sebagai pendukung pencapaian swasembada daging nasional

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken