Pelatihan Kerajinan Kayu "Temuwuh Dlingo"

Dlingo : Prindakop,Bantul.Go.Id: Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (disperindagkop) telah melaksanakan Pelatihan Dalam rangka Mendukung Mesin Peralatan kerajinan Kayu pada tanggal, 30 Agustus sd 3 September 2010 di Dusun Temuwuh, Desa Temuwuh, Kec. Dlingo, Kab.Bantul. Pelatihan di buka secara resmi oleh Bapak Bambang Triyanto,SH Kabid Perindustrian mewakili Kepala Dinas Perindagkop kab.bantul. 

Dalam pembukaan Kabid Perindustrian mengatakan bahwa pelatihan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemampuan perajin, khususnya dalam penggunaan alat yang telah dibantukan guna meningkatkan mutu produk selain itu juga para perajin akan bertambah wawasan dalam pemanfaatan limbah kayu untuk dijadikan barang yang mempunyai nilai jual yang tinggi dan juga para perajin akan bertambah pengalaman dalam desain dan finishing.

Dengan diadakannya pelatihan ini para perajin diharapkan mampu bersaing baik kwalitas maupun kwantitas. Dengan mengikutsertakan 20 orang perajin untuk dilatih ini juga diharapkan dapat menampung tenaga kerja yang cukup guna mensejahterakan masyarakat sekitar. Pelatihan ini dibimbing oleh BapakZaenuri ketua Jurusan Seni Kriya dari ISI Yogyakarta.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken