Pembinaan Akses Pangan di Desa Dlingo

Dlingo : /bkppp.bantulkab.go.id/ : Beberapa waktu lalu BKPPP Bantul bertempat di Gedung pertemuan Desa Dlingo, telah mengadakan Pembinaan Akses Pangan. Pertemuan dihadiri Gapoktan Subur, pemerintah desa, pendamping kegiatan akses pangan dan PPL Wilbinsus serta 10orang Kadus dan 10 perwakilan klaster.

Akses Pangan adalah kemampuan rumah tangga untuk memperoleh cukup pangan, baik yang berasal dari produksi sendiri, pembelian, barter, hadiah, pinjaman dan bantuan pangan maupun kombinasi diantara kelimanya. Ketersediaan pangan di suatu daerah mungkin mencukupi, akan tetapi tidak semua rumah tangga memiliki akses yang memadai baik secara kuantitas maupun keragaman pangan melalui mekanisme tersebut di atas.

Dana Bansos Akses Pangan sebesar Rp 100 juta telah masuk rekening Gapoktan dengan aturan Rp 75 juta untuk pembelian bahan pangan pokok, Rp 25 juta untuk membeli cadangan pangan (gabah, beras, jagung/gaplek).

4 Melu Omong:

BENTENG TIMUR mengatakan...

gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya!!!

Mas Koetot mengatakan...

Semoga bisa, karena salah satunya berawal dari sinilah masyarakat kita di uji, sejauh mana mereka bertanggungjawab atas subsidi dan berbagai bantuan lain dari pemerintah

mirzantio mengatakan...

awasi penggunaan dana bansos

Mas Koetot mengatakan...

Mudah-mudahan dengan media Blog ini masyarakat tahu dan sadar untuk segera berbenah menuju masyarakat yang partisipatif..amin

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken