UPK Kecamatan Dlingo Salurkan Bantuan Sosial

Dlingo : PNPM-Perdesaan.or.id : Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul menyalurkan bantuan sosial sebesar 14 juta rupiah dalam bentuk paket peralatan sekolah untuk 140 anak-anak SD/MI yatim/piatu. Bantuan secara simbolis diberikan oleh Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno, PRS., dalam momen syawalan akbar masyarakat Dlingo, Rabu, 29/09 di Pendopo Kecamatan Dlingo.

Menurut Nurul Iwan Munthaha selaku ketua UPK, bantuan itu berasal dari hasil jasa pengembalian Simpan Pinjam Kelompok khusus Perempuan (SPP) yang sebagian disisihkan dalam bentuk dana sosial dan diberikan secara berkala sebagai wujud kepedulian UPK kepada masyarakat. Adapun besarnya bantuan yang disalurkan setiap periode tidak sama, tergantung dari tingkat  kelancaran pengembalian SPP oleh masyarakat tiap tahunnya. Masih menurut Iwan Munthaha, sebelumnya UPK juga telah menyalurkan bantuan sosial berupa peralatan bagi kelompok perajin bambu di Kecamatan Dlingo.

Dalam acara yang dihadiri oleh 1200-an peserta dari seluruh komponen masyarakat Dlingo itu, Wakil Bupati Bantul menyampaikan bahwa dalam dekade sepuluh tahun terakhir masyarakat Dlingo telah mengalami perkembangan yang pesat. Partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah cukup tinggi, terbukti dari tingkat swadaya masyarakat yang terus meningkat. Dalam momen syawalan tersebut Drs. Sumarno, PRS., mengajak seluruh komponen masyarakat Dlingo untuk meningkatkan kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, sehingga tercipta iklim yang kondusif untuk melanjutkan pembangunan daerah.

Sementara Drs. Bangun Rahina, MM., PjOK PNPM-Perdesaan Kecamatan Dlingo, mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan UPK, agar kedepan lembaga ini mampu berbuat banyak dalam rangka pengembangan ekonomi masyarakat, sehingga eksistensi UPK benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken