Dua Warga Dlingo Tewas di Sumur

Dlingo : BANTUL (KR) : Dua warga Karangasem Desa Muntuk Dlingo Bantul masing-masing Sugito (45) dan Ikhwan alias Poniman (45) tewas mengenaskan setelah menghirup gas beracun di sumur yang mereka bersihkan, Kamis (2/12). Kedua korban berhasil dievakuasi setelah Tim SAR bersama warga berjuang selama dua jam. Sementara Suprapti istri Sugito dan Lusiah istri Ikhwan berkali-kali pingsang mengetahui suaminya tak bisa diselamatkan. Menurut saksi Lanjar (45), siang itu korban membersihkan sumur milik warga tak jauh dari rumahnya. 

Awalnya air sumur disedot memanfaatkan mesin pompa. Karena tak kuat, warga kemudian mendatangkan pompa dengan ukuran lebih besar. Setelah air di dasar sumur habis, Sugito langsung turun ke dasar sumur untuk membersihkan sisa tanah liat. Awalnya tak ada keganjilan, tapi setelah berada di dalam sumur, mendadak Sugito berteriak minta tolong. 

Mendengar teriakan dari dasar sumur, warga berniat membantu, namun tak ada yang berani turun. Ikhwan yang saat itu berada tak jauh dari lokasi langsung turun ke dasar sumur. Korban Sugito berusaha dibawa naik. Namun baru dua meter dari dasar, badan Ikhwan tiba-tiba lemas sebelum akhirnya kembali jatuh bersama Sugito dan tewas. “Korban Ikhwan maksudnya mau menolong, karena warga di sini tidak ada yang barani, tapi justru ikut menjadi korban,” kata Lanjar.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken