'Begal' Beraksi di Jalan Cino Mati

Dlingo : KR.com:  Sejumlah lelaki merampas HP milik Eko Setiawan (28) warga Rejosari Desa Terong Kecamatan Dlingo Bantul,. Aksi nekat pelaku dilakukan di jalan perbatasan Pleret-Dlingo Cegokan Wonolelo Pleret atau Jalan Cino Mati. Setelah menggasak HP, seorang pelaku sempat memukul kepala korban menggunakan botol.

Kepala Urusan Pemerintahan Desa Terong, Kemijo Hari Mulyono, kepada KR mengatakan, pelaku berjumlah tujuh orang dengan tiga sepeda motor. Sebelum beraksi, pelaku sudah membuntuti korban, bahkan sejumlah saksi di sekitar lokasi sempat mendengar raungan sepeda motor. "Keterangan korban pelaku tujuh orang, dengan naik dua motor Yamaha Mio, satu lagi tidak jelas, itu berdasarkan keterangan korban," jelasnya.

Diungkapkan, sebelum meminta HP, seorang pelaku memotong jalan sepeda motor korban. Merasa terhalangi, korban menghentikan motornya. Seorang pelaku langsung meminta HP, sempat ditolak, namun pelaku mengeluarkan pisau. Takut diserang dengan pisau, korban langsung menyerahkan. Setelah kejadian pelaku pergi ke arah Pleret sementara korban yang ketakutan memacu motornya menuju Desa Terong. Kapolsek Pleret AKP M Qori Okto Handoko SIK belum bisa memastikan jumlah pelaku yang melakukan perampasan. Termasuk sepeda motor yang dikendarai pelaku. Perampasan terjadi di jalan tengah pegunungan penghubung Kecamatan Dlingo dan Pleret. "Belum tahu pasti jumlah pelakunya, masih kami kembangkan," jelas Okto.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Wachyu Tribudi SIP, mengungkapkan pihaknya masih berusaha menemui saksi yang diduga mengetahui tentang ciri-ciri pelaku yang berkelompok melakukan perampasan dan main pukul di wilayah Pleret tersebut. Karena ada dugaan peristiwa itu mirip dengan kasus yang terjadi di Ponegaran Jambidan Banguntapan.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken