KK Miskin Dlingo Masih Tertinggi...Hemmmm

BANTUL-Pemkab Bantul perlu bekerja ekstra keras untuk menyejahterakan warganya. Itu karena pada 2011 lalu BKK Bantul mencatat angka kemiskinan di Bantul masih cukup tinggi. Dari 258.294 jumlah kepala keluarga (KK), sebanyak 40.321 KK atau 15.61 persen di antaranya tergolong miskin.
 
Sedangkan jika dilihat dari sisi jumlah jiwa, penduduk miskin Bantul mencapai 127.479 jiwa dari total jumlah penduduk 848.608 orang. ’’KK miskin tertinggi ada di Kecamatan Dlingo sedangkan terendah di Kecamatan Bantul,” kata Asek Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Dr Suyoto di sela-sela acara BUMN Peduli di Kecamatan Bantul
 
Untuk mengangkat ekonomi warga tergolong miskin tersebut, pemkab Bantul sudah berupaya semaksimal mungkin melakukannya dengan membuat berbagai program. Dia menyebut seperti permodalan usaha dan pelatihan pemberdayaan. ’’Jadi tidak melulu diberi bantuan terus. Kami lebih mendorong warga miskin bangkit dengan memberikan pelatihan keterampilan dan permodalan,” tandas mantan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini.


0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken