Pak Lasimin Pak Ashari dan Pak Fachori dari Ketangi Banyusoco Penyedia Jasa Rakit Penyeberangan Kebosungu Dlingo

Sungai Oyo yang membelah antara kabupaten Bantul dan Gunungkidul salah satunya memisahkan dusun Kebosungu dengan Banyusoco Playen. Bagi warga Kebosungu dan Pakis desa Dlingo kecamatan Dlingo Bantul yang menjadi pedagang di Pasar NGGoro Playen setiap pasaran harus menyeberangi sungai Oyo yang memisahkan dua desa tersebut.Begitu juga warga Banyusoco yang ingin ke Dlingo Bantul dan keYogyakarta dengan naik sepeda motor maka akan lebih cepat lewat Dlingo Bantul.

Belum ada jembatan penyeberangan di atas sungai Oyo yang menghubungkan desa Banyusoco dengan desa Dlingo Bnatul,sehingga untuk menyeberangi sungai tersebut maka penduduk sekitar menggunakan jasa Pak Fachori dan pak Ashari serta pak Lasimin.Bila kondisi dalam keadaan banjir maka bapak bertiga tersebut bersama-sama setiap pagi standby di dekat rakitnya untuk menyeberangkan penduduk yang akan ke Dlingo maupun yang akan ke Banyusoco.Tetapi bila dalam kondisi biasa dan tidak banjir maka cukup bergiliran setiap harinya karena arus sungainya yang tidak terlalu besar.

Tidak hanya orang dan barang yang diseberangkan tetapi juga sepeda motor para penduduk yang ingin menyeberang sungai tersebut.Pak Fachori dan pak Ashari tidak memasang tarif khusus bagi para pengguna jasa penyeberangan tersebut ,untuk penyeberangan satu orang saja kadang diberi seribu atau dua ribu rupiah tetapi bila dengan menyeberangkan sepeda motor maka kadang-kadang diberi lma ribu rupiah untuk sekali penyeberangan.

Salah satu anugrah Allah SWT kepada bapak Fachori adalah walaupun secara lahir hanya mengandalkan rezeki dari Allah SWT tetapi Maha Kuasanya Allah SWT salah satu anak sulungnya dari ke empat anaknya berhasil masuk Perguruan Tinggi.

Semoga usaha jasa penyeberangan rakit pak Fachori pak Ashari dan pak Lasimin selalu mendapatkan lindungan Allah SWT sehingga menjadi rezeki yang barokah serta dapat untuk mencukupi kebutuhan keluarga mereka bertiga.

1 Melu Omong:

Anonim mengatakan...

Mari Awasi Lurah Dlingo, Karena Berdasar kapasitas material sudah tidak relevan antara riwayat pekerjaan, kekayaan,dengan penghamburan uang untuk memperoleh suara terbanyak dalam PILURDES Desa Dlingo < KITA AWASI BERSAMA SETIAP PROYEK DI DESA DDLINGO > Dr... FORUM PERDULI KEADILAN DESA DLINGO...Trims.

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken