Dugaan Korupsi Dana Rekonstruksi Desa Terong-Bupati Dukung Penuntasan Kasus

Dlingo : Sindo: Dugaan korupsi dana rekonstruksi (dakon) Desa Terong, Kecamatan Dlingo tercium juga ke Bupati Bantul Sri Suryawidati. Orang nomor satu di Bantul ini menyatakan mendukung penuh langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

“ Kasus itu harus diusut tuntas,”katanya kepada wartawan kemarin. Penuntasan kasus ini sangat diperlukan demi menegakkan supremasi hukum.Apalagi ada laporan dari masyarakat. ”Namun, perlu didukung alat bukti kuat. Jadi kejaksaan tidak mungkin hanya berdasar laporan tapi pasti akan melakukan penelaahan data,”katanya.

Informasi yang diterima penyidik kejaksaan,di Desa Terong terjadi pemotongan dakon yang nilainya Rp6–9 juta terhadap warga di 10 kelompok masyarakat (pokmas). Sebanyak 10 ketua pokmas sudah diminta keterangan penyidik intelijen Kejari Bantul. ”Kami masih lakukan penelaahan dalam puldat. Jadi hasilnya belum bisa disampaikan,” ujar Kasi Intelijen Kejari Bantul Putra Haryanto.

Dari catatan SINDO,beberapa Kepala Desa di Bantul harus mendekam di sel tahanan dalam kasus korupsi dakon tersebut. Mereka adalah Kepala Desa Temuwuh,Dlingo,Basuki; Kepala Desa Mangunan, Dlingo, Jiyono; serta Kepala Desa Selopamioro, Imogiri, Sukro Nur Harjono. Namun, sampai kemarin mantan Kepala Desa Terong Sudirman Alfian sangat sulit ditemui atau dihubungi wartawan. Bahkan istrinya mengaku tidak mengetahui kepergian suaminya.”Saya juga mencoba menelepon (tapi) tidak bisa. Jadi, saya tidak tahu di mana,” ujarnya saat ditemui pekerja media.

3 Melu Omong:

Anonim mengatakan...

nama warga
kepada para pemerintah agar tegas dalam meberantas kasus korupsi bantun ,,di dlingo bantul sampai tuntas ///dari lurah dukuh rt ......

Anonim mengatakan...

kepada para pemerintah mita ketegasanya dalam meberantas korusi di dlingo,,,bantuan yng tak sam pai

Anonim mengatakan...

korusi lagiiiiiiiiiiiiii

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken