BPDB Salurkan Air Bersih ke Wilayah Dlingo

DLINGO:(KRjogja.com): Sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) di kawasan Dusun Cempluk dan Kanigoro Mangunan Dlingo akhirnya mendapatkan bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD, Ari Dwipoyono menuturkan warga yang mengalami dampak langsung krisis air sebanyak 400 jiwa di Kanigoro dan 360 jiwa di Cempluk. "Kami baru mendrop air akibat kekeringan baru di Mangunan ini, sebelumnya kita mendroping air bersih di Gerselo Patalan Imogiri. Namun bukan karena kasus kekeringan tetapi karena wabah diare," ujar Ari.

Sebelumnya, Kepala BPDB, Dwi Daryanto mengatakankan musim kemarau ini, sebanyak 20 ribu jiwa warga di 14 desa terancam kesulitan air bersih. Berdasarkan peta kekurangan air bersih terdapat enam kecamatan di Bantul yang mengalami yakni Kecamatan Dlingo terdiri dari desa Dlingo, Mangunan, Munthuk, Jatimulyo dan Temuwuh. Kecamatan Imogiri terdiri dari Desa Wukirsari dan Selopamioro, Kecamatan Piyungan di Desa sitimulyo dan Srimartani, Kecamatan Kasihan di Desa Donotirto dan Petung, Kecamatan Bambanglipuro di Dusun Ngajaran serta di Kecamatan Pajangan di Desa Sendangsari dan Guwosari.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken