Sumur Kering Warga Munthuk Dlingo Butuh Bantuan Air


 
Dlingo : MANTEB.com - Kemarau panjang membuat sumur-sumur warga di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo Bantul mengering. Kalaupun ada yang tersisa, air di sumur terlihat keruh dan warnanya kecoklat-coklatan. Mengingat hingga saat ini belum juga turun hujan, warga sangat membutuhkan bantuan air bersih.

Begitu melihat tangki berisi air bersih datang, warga langsung berdatangan untuk mendapatkan air bersih. Warga mengaku sudah empat bulan terakhir sumur warga mengering dan kalaupun masih ada airnya keruh. Warga enggan menggunakan air tersebut dan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari memilih untuk membeli atau mengambil air sendang atau air sungai yang jaraknya sekitar satu kilometer. 
 
Warga mengaku bantuan air bersih baru diperoleh satu kali ini dari pihak swasta, sedangkan dari pemerintah belum sekalipun membantu air bersih. Warga berharap pemerintah dapat membuatkan sumur bor sebagai sumber air sehingga meski musim kemarau warga tidak kesulitan air bersih.

2 Melu Omong:

CORETANKU mengatakan...

Saya prihatin terhadap permasalahan air di Dlingo ini padahal saya lihat dari google mengalir sungai yang ada jembatan getas-nya. Berjarak 2.5 km . Kalau saya boleh usul mohon didorong agar PDAM membuat unit pengolahan air minum di areal Dlingo dengan sumber air baku dari sungai tersebut.
Dengan demikian saya berharap permasalahan air bersih tidak terdengar lagi di tahun-tahun yang akan datang.
Miris sekali kehidupan ekonomi rakyat disana apalagi jika ditambah dengan kesulitan air bersih. Biaya saya yakin tidak besar utk ukuran pemerintah.

Gema Angkasa mengatakan...

mengandalkan apa yang sudah berjalan memang baik, tapi regenerasi dan mendorong generasi muda untuk menyelamatkan sumber-sumber air saya pikir perlu untuk masa yang akan datang

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken