19 Grup Band Gebrak Dlingo

 


Dlingo : BERNAS BANTUL -- Dalam acara gelaran memperingati Hari Sumpah Pemuda serta silaturahmi komunitas se-Kecamatan Dlingo Bantul, sebanyak 19 grup band Minggu (28/10) kemarin menggebrak  Dlingo, wilayah yang berada di perbukitan berbatasan dengan Kabupaten Gunungkidul tersebut.

Adapun penyelenggara Parade Band ini adalah BCD (BMX Club Dlingo) Sport serta unsur-unsur kepemudaan lainnya. Berkat dukungan dan dorongan dari Wagiman SH, staf ahli anggota Komisi V DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM, acara yang berlangsung di halaman Kecamatan Dlingo dari pagi hingga sore itu, sukses.

Menurut Ketua Panitia Khomsa Suryo Nugroho, grup band yang tampil terbanyak dari Dlingo.  Selain itu, ada pula grup band dari Sleman dan kecamatan lain di wilayah Bantul. Setiap grup band diberi kesempatan tampil selama sekitar 20 menit. Selain membawakan karya sendiri, sebagian juga membawakan lagu-lagu grup terkenal.

Wagiman menambahkan, ini merupakan kegiatan awal dalam rangka memelopori kreativitas para pemuda mengingat selama ini dirasakan dukungan dari pemerintah dan masyarakat sepertinya belum terlihat. “Ini wadah yang positif sebagai tonggak awal bagi pemuda untuk terus menjaga persatuan agar Dlingo semakin baik.

Kami punya visi jangan sampai pemuda hanya menjadi penonton tetapi harus menjadi pelaku pembangunan, dengan menekankan visi bersih, transparan dan tidak korupsi. Para pemuda ini sebagai calon pemimpin di masa depan,” kata Wagiman. Penyelenggaraan Parade Band tersebut, lanjut dia, dijadikan sebagai tolak ukur penyelenggaraan festival band. “Kita ukur antusiasnya seperti apa sehingga besok bisa festivalkan. Siapa tahu akan muncul grup band berkualitas dari Dlingo,” harapnya.

Pembina BCD Sport, Hartato, menyampaikan acara tersebut merupakan wadah bagi para pemuda untuk berkarya. Hal ini sesuai dengan motto BCD Sport yaitu " Kenali Potensimu, berkarya dan jangan Takut disalahkan"

“Dlingo punya potensi SDM luar biasa. Beberapa pemuda pemudi dlingo yang tergabung dalam BCD Sport menjadi juara nasional dalam event bertaraf nasional" Harapan kami, prestasi ini menjadi motivasi mengembangkan semangat kepemudaan dan berkarya dalam segala bidang,” imbuhnya.

Pada acara yang juga dihadiri jajaran Muspika setempat serta perangkat desa, Camat Dlingo Drs Sukrisna Dwi Susanto MSi yang diwakili stafnya menyambut baik kiprah positif yang  dilakukan para pemuda. Dia berpesan agar para pemuda Dlingo waspada terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Meski Dlingo jauh dari perkotan kemungkinan pada saat tertentu akan kemasukan hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat. “Jangan sampai kita terjerumus ke hal-hal yang sangat merrugikan kita sendiri. Tengok sejarah sumpah pemuda, kita tinggal meneruskan. Jangan sampai pemuda harapan bangsa terjadi hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Adapun 19 grup band yang tampil kemarin adalah Biskoeit, Rooler Coster, Super Tejo, Other Side, Hate Yesterday, Hachi The Bee, gravity, Rastavaro, Senja, Easy Going, Free n Easy, Hectic, Highlander, D’Jhavoe, Just Kidd, Kintamani, Reinkarnasi, Otak Karun serta band tuan Tuan Rumah.

Editor : 
1. Prinsip Utama Bcd Adalah Mengali Potensi Diri, Untuk mencetak generasi muda berprestasi dan mampu berpartisipasi dalam proses pembangunan. 
2. Siapapun baik perorangan, badan hukum tertentu, perusahaan atau pihak manapun yang berkepentingan terhadap pembangunan di kecamatan Dlingo, BCD Sport siap untuk bekerja sama.

Arsip Kliping : 

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken