Latihan Dasar Kepemimpinan Gema Angkasa Dlingo

DLINGO : 10 November adalah hari pahlawan, untuk mengenang momentum tersebut kami mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang merupakan salah satu cara menjaring bakat dan minat calon pengurus Organisasi. Tujuan latihan dasar kepemimpinan ini adalah membangun kepemimpinan dan organisasi yang efektif, efisien yang membawa perubahan positif. 
 
Pelatihan dasar kepemimpinan ini dilaksanakan di Desa Wisata Jelok Patuk Gunungkidul selma 3 hari 2 malam yang merupakan lokasi terdekat dengan Wilayah kecamatan Dlingo diikuti oleh 30 peserta. pada latihan dasar kepemimpinan ini peserta diajarkan kekompakan pada sebuah team work, kedisiplinan, kepercayaan, kemandirian, sikap pantang menyerah dan keberanian menghadapi situasi apapun. Pelatihan fisik juga di lakukan oleh peserta LDK yaitu berupa hiking dan rafting.

 
LDK kali ini Membekali peserta  untuk beraktivitas nyata di organisasi dan lingkungan masyarakat, dengan pengetahuan serta skill kepemimpinan dan keorganisasian, Menumbuhkan jiwa kepemimpinan sehingga mampu mengatur diri dan lingkungannya, Meningkatkan mental dan kepribadian, Menumbuhkan semangat belajar, Membangun generasi muda yang taat serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa, Membentuk pemimpin yang kreatif, inovatif dan berakhlak mulia, Menanamkan dasar-dasar ilmu manajemen organisasi sehingga peserta me-miliki pengetahuan, kemampuan, dan keahlian untuk berperan aktif di organisasi dan lingkungan masyarakat.
 
Selain melakukan kegiatan outdoor peserta LDK ini masih akan di bekali dengan materi-materi yang tidak kalah pentingnya, yaitu materi yang lebih mengarah kepada pembentukan organisasi yaitu visi dan misi organisasi, AD/ART serta membuat kepanitiaan, pembuatan proposal, dan public speaking. 
 




0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken