Rubikem Dlingo Juara I Nasional Lomba Penghijauan



Dlingo : BANTUL (KRjogja.com) - Ny Rubikem asal Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul berhasil meraih juara pertama Lomba Penghijauan dan Konservasi Alam Wana Lestari Nasional Tahun 2012 katagori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM). Sedangkan Edi Priyanto menjadi juara harapan dua katagori Penyuluh Kehutanan.

Kedua pemenang didampingi Camat Dlingo, Sukrisna Dwi Susanto menjelaskan prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, terutama dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Bantul, Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Bantul. Sedangkan penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan di Jakarta.

Prestasi Ny Rubikem merupakan komitmennya membangun kesadaran para ibu rumah tangga selalu peduli lingkungan. Khususnya dalam upayanya menjaga kelestarian hutan sebagai investasi masa depan. Tidak tanggung-tanggung dari 1.500 ibu rumah tangga di Desa Terong, hampir 60 persen menjadi binaannya.

"Mereka tidak sekadar kumpul dan ngrumpi, tetapi dibekali pengetahuan pentingnya menjaga kelestarian hutan sebagai solusi mendongkrak kesejahteraan. "Sekarang kesadaran itu sudah terpatri di masyarakat, mereka sadar pentingnya pohon di sekitar tempat tinggal," ujar istri Kardani ini.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken