Dlingo Bantul Ikuti Lomba Kelompok Tani Berprestasi 2013

Dlingo : Plaza Informasi : Lomba intensifikasi komoditas tanaman pangan yang diadakan rutin setiap tahun oleh Dinas Pertanian DIY dimaksudkan untuk menjaring dan memotivasi kelompok-kelompok tani di DIY untuk berprestasi dalam pengembangan intensifikasi budidaya tanaman pangan khususnya padi, kedelai dan jagung.

Tahun 2013 ini sebagai wakil dari Kabupaten Bantul adalah kelompok tani Kismo Mudo Rejosari, Terong, Dlingo untuk lomba intensifikasi jagung. Penilaian dilakukan 14 Mei, 15 Mei dan 21 Mei yang lalu dengan tim penilai lomba terdiri dari Diperta DIY, BPSB, BPS, BPTP dan unsur terkait lainnya. Dipertahut dalam hal ini bertugas mempersiapkan dan mendampingi lomba bekerjasama dengan mantra tani, penyuluh, lurah dan camat. Penilaian lomba yang dilakukan meliputi sisi intensifikasi yang terdiri dari aspek ekonomi, teknis, sosial, administrasi, bidang kemitraan dan bidang pembinaan oleh aparat.

Tahun 2012 yang lalu Kabupaten Bantul berhasil meraih Juara III tingkat nasional  lomba intensifikasi jagung kelompok tani Suko Lestari, Dodokan, Jatimulyo, Dlingo berhasil meraih juara II tingkat propinsi.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken