WARGA TEMUWUH DLINGO DUKUNG IDHAM

Dlingo : KRjogja.com : Dukungan beragam elemen masyarakat Bantul terhadap Drs Idham Samawi maju sebagai anggota DPR RI terus mengalir. Setelah sebelumnya dari kalangan petani, Selasa (18/6) siang, puluhan warga dari berbagai elemen di Desa Temuwuh Dlingo Bantul memberikan dukungan pencalonan Drs Idham Samawi maju di kancah nasional. Mereka terdiri dari masyarakat petani, pengusaha kayu, pedagang dan tokoh masyarakat.

Salah satu perwakilan, Bambang Sutopo ditemui di Trirenggo Bantul menegaskan, tekadnya mendukung Drs HM Idham Samawi maju sebagai anggota DPR RI banyak alasannya. Salah satunya, kegigihannya memperjuangkan masyarakat kecil di pedesaan. Selain itu kata Bambang, sebagai pemimpin Idham Samawi mampu menciptakan rasa tentram di kalangan masyarakat bawah. "Kami di Dlingo pernah merasakan bagaimana kebijakan Pak Idham waktu menjabat bupati, itu yang tidak bisa kamu lupakan," ujar Bambang.

Faktor lainnya adalah, Idham Samawi dinilai sangat memperhatikan masyarakat kecil, mulai dari petani, pedagang hingga pekerja di berbagai pekerjaan. Menurutnya sosok Idham yang bisa 'nguwongke' dan peduli wong cilik menjadi salah satu karakter wakil rakyat yang didambakan. "Pak Idham itu orang entengan, diundang pasti datang, meski yang mengundang rakyat kecil sekalipun," ujarnya. Dijelaskan, peran sentral Idham Samawi di masyarakat tidak perlu diragukan, terutama perhatiannya terjadap berbagai macam sektor.

Sementara Idham Samawi mengatakan, dukungan dari berbagai elemen masyarakat tersebut merupakan amanah. Idham juga berharap pesta demokrasi merupakan pesta rakyat untuk menentukan wakilnya. Tetapi jika proses pemilihan selesai, diharapkan masyarakat juga kembali hidup bersama berdampingan seperti sedia kala.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken