Pemkab Bantul Kucurkan Dana Rp 2 Milyar untuk Renovasi Pasar Dlingo

Dlingo : Sorotjogja.com: Dinas Pengelolaan Pasar akan mendapat alokasi dana dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul untuk membangun Pasar Dlingo Baru, tambahan dana tersebut mencapai Rp 2 milyar, Sehingga total alokasi untuk merelokasi pasar Dlingo dan membangun pasar Dlingo Baru tersebut menghabiskan dana Rp 5 milyar.

Kepala Kantor Pengelolaan Pasar, Hernawan Setyadi mengungkapkan, jika pihaknya telah menghabiskan dana sekitar Rp 3 milyar untuk membangun pasar Dlingo tersebut. Pembangunan pasar Dlingo ini mampu menampung puluhan pedagang pasar baru, dan mampu meningkatkan kelas pasar Dlingo ke jenjang lebih tinggi.

"Sebelumnya di bangun pasar baru pedagang hanya berjumlah 200, namun saat ini bisa mencapai 250 pedagang bisa tertampung,"kata Hernawan.

Pembangunan pasar Dlingo baru tersebut. merupakan bagian dari program revitalisasi pasar tradisional dari Pemkab Bantul. Tahun ini, Pemkab Bantul telah menghabiskan dana sekitar Rp 13 milyar untuk merenovasi dan membangun 5 pasar tradisional.

Hernawan menambahkan, tahun 2014 mendatang, rencananya mereka akan menambah alokasi dana untuk merenovasi pasar. Rencana renovasi pasar tersebut berjumlah 9 pasar tradisional dengan anggaran sebesar Rp 31 milyar.

“Untuk tahun 2015 mendatang, saya menargetkan ada 16 pasar tradisional telah menjadi pasar baru” ujar Hermawan.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken