MTs Dlingo Pamerkan Kerajinan Berbahan Alam

Dlingo : KRjogja.com : Salah satu stand pada Pasar Malam Sekaten yang wajib dikunjungi yakni Stan MTs Dlingo. Tempat ini berada di kompleks anjungan Kantor Wiayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) DIY atau timur panggung kesenian, tepatnya berada di barat daya alun-alun.
 
"Di stand ini pengunjung akan dapat menyaksikan berbagai barang perkakas rumah tangga hasil kreasi atau karya para siswa MTs Dlingo dan warga masyarakat sekitarnya," ujar guru kesiawaan Mts Dlingo, Santi yang sedang menjaga stand.
 
Jika dilihat mayoritas barang batang ini bergaya etnik tradiaional dengan memanfaatkan bahan dasar kayu atau bahan alam lainnya. Mulai dari tempat pensil dari besek, bunga dari sedotan, tempat srah srahan dari bambu, tempat manik manik, tempat lampu juga dari bambu hingga turup gelas kain perca.Selain itu terdapat pula sejumlah makanan, minuman atau jajanan hasil kreasi siswa maupun warga sekitar Dlingo antara lain adalah wedang secang, serta sejumlah makanan unik lainnya. "Di kawasan Dlingo masih banyak ditemukan kayu kayu atau bambu yang tidak terpakai. Karena wilayahnya memang sebagian besar berupa daratan tinggi. Sehingga sumber sumber itulah yang kita dorong untuk dimanfaatkan

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken