Latihan Membuat Souvenir Khas Dlingo

Dlingo : Bertempat Di Bumi Putra Rahayu bersama dengan salah satu WNA asal Perancis . Kali ini kami berusaha menemukan sebuah spesifikasi khas untuk oleh-oleh yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah dicari namun dapat enjadi daya tarik ke khasan kecamatan Dlingo.

Meski baru pertama kali kami lakukan namun setidaknya kami sudah mencoba untuk melakukan sesuatu untuk Kecamatan Dlingo Tercinta. sebenarnya banyak sekali potensi yang bisa digarap yang mampu diolah. Bahan-bahan lokal, seperti limbah kulit kayu, sabut, batok, daun, bunga pinus, sebitan sisa meubel hingga batang kelapa yang selama ini terbuang menjadi sampah bisa diolah menjadi apapun yang kita inginkan. 

“Potensi ini harus menjadi perhatian pemerintah kecamatan Dlingo. Banyak yang bisa dibuat dan diolah dari bahan-bahan lokal yang ada. Pekerjanya adalah masyarakat, dari pemuda, pelajar, ibu-ibu yang akan mendapat tambahan nilai ekonomi. Yang lebih penting, potensi ini dapat tergarap dan menjadi perhatian serius pemerintah untuk membantu mengembangkan usaha dan kreasi dari tangan trampil masyrakat Dlingo. 






0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken