Gema Angkasa Bhakti Wana 2016

Dlingo : Gema Angkasa Bhakti Wana adalah kegiatan rutin yang dilakukan Oleh Gema Angkasa Dlingo. Kegiatan Tersebut adalah kegiatan penghijauan dengan penanaman bibit pohon pada lokasi yang telah ditentukan. esensi penting dari kegiatan ini adalah pendidikan yang ingin ditanamkan kepeda generasi muda terkait dengan kesadaran pelestarian lingkungan dengan menanam pohon.

Wakil Bupati Bantul Drs abdul halim muslih secara simbolis menanam pohon untuk mengawali penanaman 1000 pohon di dusun Saradan Desa Terong Dlingo, Sabtu, 19 Maret 2016 jam 09.15 Wib. Penananaman 1000 pohon mengambil tema “Gema Angkasa Bhakti Wana 2016” dihadiri oleh Muspika Kec. Dlingo, Pamong Desa Terong, warga masyarakat, tamu undangan dan pelajar dari SD hingga SMA sebanyak 150 orang.

Dalam sambutannya sebelum acara simbolis tanam pohon, Wakil Bupati Bantul mengapresiasi kegiatan dengan pesan agar generasi muda tidak hanya menanam tapi juga memelihara tanaman. dan berharap Gema Angkasa Dlingo terus berkarya dan berinovasi untuk kemaslahatan masyarakat Kecamatan Dlingo yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dlingo menurutnya dengan kekayaan alam dan budayanya mempunyai daya tarik untuk pengembangan pariwisata yang saat ini sudah terlihat menggeliat. Pada kesempatan ini juga dipaparkan rencana pengembangan pariwisata alam berupa rencana pembuatan embung Gadung oleh penyelenggaraan kegiatan, yang merupakan proposal untuk mendapatkan dukungan pemda tentang penyediaan prasarana sarana pendukung pada 2017 mendatang yang telah diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken