Merangkak, Bertahan, melalui Budidaya Jangkrik

Usaha Kandang jangkrik Lopkids adalah usaha binaan Gema Angkasa dibawah Divisi Usaha Rumah jangkrik Desa Temuwuh. Latar belakang berdirinya usaha ini adalah dikarena permasalahan manajemen usaha yang menalami permasalahan perbankkan sebelumnya. Melalui sebuah sharing bersama Gema Angkasa pada Divisi Marketing lalu terjadilah sharing untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi. Pada saat itu Gema Angkasa memberikan alternative-alternatif solusi. sedangkan para implementator usaha sudah berencana untuk merantau ke Pulau Kalimantan untuk bekerja dikebun sawit.

Namun setelah diperhitungkan dengan matang dan dengan segala konsekuensinya akhirnya diputuskan untuk belajar budidaya ternak jangkrik dibawah binaan Divisi Rumah jangkrik Gema Angkasa desa Temuwuh dari proses persiapan sampai dengan pemasaran. Anggota dari budi daya Kandang jangkrik Lopkid ini adalah empat orang yang semuanya sudah berumah tangga dengan permasalahan yang sama. Yaitu bangkrut dalam usaha meubeler dan permasalahan perbankakan.

Pada bulan Agustus ini adalah awal pengalaman pertama budidaya jangkrik yang dilakukan. Sehingga scara terus menerus Gema Angkasa mendampingi dan selalu berkomunkasi untuk mengantisipasi kegagalan dan dampak negatif usaha lainnya. Agar pelaku usaha ini optimis dan yakin akan usahanya dan tidak merantau ke pulau Kalimantan.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken