Diklat Budi Daya Jangkrik Gelombang II Gema Angkasa dan BPO DIY

Dlingo : Pada tanggal 28 - 30 November 2016 merupakan acara terakhir yang dilaksanakan oleh Gema Angkasa yaitu berupa memberikan pelatihan kepada 60 peserta yang berasal dari seluruh kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelatihan ini berupa pendampingan dan pelatihan budidaya jangkrik kepada calon-calon peminat pembudidaya jangkrik yang telah dijaring oleh Balai Pemuda dan Olah raga DIY secara online. syarat mengikuti pelatihan ini adalah peserta harus memiliki KTP DIY dan mendaftarkan secara on line pada website BPO DIY.

Sebagai narasumber kegiatan tersebut adalah Ketua Gema Angkasa Kak Purwoko yang secara singkat memberikan materi tentang dasar-dasar pergerakan organisasi serta menyampaikan latar belakang Gema Angkasa sehingga sampai saat ini memiliki usaha-usaha produktif dan variatif.

sementara itu khusus untuk teknis budidaya jangkrik disampaikan oleh kak Ivano martin sebagai pelaku langsung divisi usaha rumah jangkrik Gema Angkasa. dalam kesempatan ini kak ivano martin menyampaikan berbagai hal teknis tentang proses peneluran, pembesaran, panen dan pemasaran jangkrik. sedangkan khusus untuk teknis pembuatan media dan box jangkrik disampikan oleh kak Yudha nugraha.

Hasil dari pelatihan ini adalah berupa kemampuan personil didalam mengawali usaha budidaya jangkrik. diharapkan alumni peserta pelatihan ini tetap kompak dan bersatu sehingga mampu membuat komunitas dan mengambil alih pasar jangkrik jogja yang didominasi oleh pedagang dari jawa timur.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken