Kegiatan Divisi Usaha Budidaya Jangkrik Gema Angkasa

Dlingo : berdasarkan surat permohonan Balai Pemuda dan Olah Raga Daerah Istimewa Yogyakarta akhinya Divisi Usaha Budidaya Jangkrik Gema Angkasa ditunjuk sebagai narasumber sekaligus sebagai trainer pada pelatihan budidaya jagkrik yang diadakan oleh BPO DIY pada tanggal 8 - 10 November 2016. Pelatihan tersebut diikuti oleh 30 peserta. dalam pelatihan tersebut peserta diajak untuk memanfaatkan peluang budidaya jangkrik yang mulai mengeliat di daerah yogyakarta.

Pada hari pertama kegiatan diisi oleh Kak Purwoko sebagai ketua Gema Angkasa yang menjelaskan latar belakang Gema Angkasa Dlingo dan Latar belakang berdirinya Divisi Usaha Budidaya jangkrik Gema Angkasa. Peserta mengikuti secara seksama acara pembukaan dan memperhatikan setiap detil penjelasan dari Kak Purwoko. 

 
Pada hari Kedua adalah pelatihan teknis pembibitan dan pembesaran jangkrik yang dipandu oleh kak Ivano martin. Kak Ivano martin adalah salah satu Anggota Gema Angkasa tamatan SMP. Namun demikian hal tersebut tidak membuat kak martin berkecil hati. secara runut dan jelas satu-persatu teknis penetasan sampai pembesaran jangkrik kepada peserta. Kemudian disusul oleh Kak Yudha Nugroho yang menjelaskan tentang teknis pembuatan kandang untuk jagkrik.

Pada hari ketiga tim narasumber dan trainer Gema Angkasa sebanyak 4 orang yaitu kak purwoko, Martin Ivano, Yudha Nugraha dan pradita pratama sebagai dokumentator kegiatan merumuskan sebuah inovasi kegiatan yang bertujuan untuk melatih peserta agar mengetahui dinamika pasar. Pada pelaihan dinamika pasar tersebut peserta diajak untuk melakukan observasi pasaran jangkrik secara langsung, agar selesai pelatian para peserta dapat mengimplementasikan hasil pelatihan. baik dari pembibitan, penetasan, pembesaran sampai dengan tahap terakhir yaitu pemasaran.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken