Bangket Sekretariat Gema Angkasa Longsor

Dlingo : Hujan terus menerus yang melanda Yogyakarta dan sekitarnya sejak awal bulan Desember 2016 sampai saat ini, berakibat pada longsornya bangket sekretariat Gema Angkasa. Kejadian tersebut terjadi pada 5 Desember 2016. Hal ini membuat kami semakin yakin bahwa kawasan kecamatan Dlingo adalah kawasan rawan bencana. sehingga hal-hal yang kami lakukan selama ini akan kami perkuat dan lakukan lagi pada masa-masa yang akan datang.

Longsor tidak hanya menimpa sekretariat kami, namun di beberapa titik rawan longsor di kecamatan dlingo juga menjadi rutinitas bencana yang perlu diwaspadai. Kewaspadaan dan penanganan yang tepat terhadap kawasan-kawasan rawan bencana dapat diminimalisir melalui menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat tentang kesiapsiagaan dan kegiatan berwawasan lingkungan yang terus menerus.

Disamping memaknai longsor sebagai sebuah fenomena rutin yang perlu diwaspadai, kami juga memupuk semanggat kebersamaan untuk bersama-sama membenahi bangket di sekretariat. dengan penuh kesadaran dan rasa memiliki, dalam hitungan jam bangket tersebut sudah tertata rapi dan mencegah longsor yang berkelanjutan.



0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken