Dua Filem Gema Angkasa Menjadi Juara

Dewasa ini media sosial begitu mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kehidupan bangsa, bahkan bisa dibilang media sosial sudah menjadi trend center bisa positif dan juga negatif. KNPI DIY sebagai bagian dari wadah perkaderan para penerus bangsa ingin mempersembahkan suatu kegiatan yang mampu melahirkan karya positif yg konten-konten media sosial secara poitif. upaya DPD KNPI DIY adalah menyelenggarakan Festival Film Pendek (FFP) dengan tema “Nilai-nilai Kebhinekaan Indonesia dan Keistimewaan Yogyakarta”.

Kenapa film pendek? Film merupakan karya seni yang banyak diminati masyarakat lintas usia, juga sebagai alat untuk menyampaikan berbagai pesan kepada khalayak melalui media cerita. Film pendek dipilih karena biaya produksi yang rendah, durasi yang singkat, dan dapat dibuat oleh tim kecil. Diseminasi film pendek juga dapat dilakukan melalui berbagai media elektronik dan media sosial seperti Instagram dan YouTube.

FFP ini mengangkat tema “Nilai-nilai Kebhinekaan dan Keistimewaan Yogyakarta” dengan tujuan peserta dapat menyajikan bagaimana pemuda mampu berbhineka tunggal ika sebagai wujud persatuan Indonesia yang mana kita ketahui, ahir-ahir ini banyak konten-konten di media sosial yang memicu perpecahan bangsa. Selain itu peserta juga diharapkan mampu mengeksplorasi apa itu keistimewaan Yogyakarta. Pemuda bisa menjadi kreator konten positif dan mengkampanyekannya secara massif.
 
Dalam acara tersebut Gema Angkasa Dlingo mengirimkan dua filem dengan melibatkan warga masyarakat berusia lanjut usia dan anak-anak. dan akhirnya dua filem Gema Angkasa mendapatkan Juara 1 dan Juara Harapan 1.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken