Pemilu Ajang Pamer Caleg Dlingo

Kalo Facebook di dunia maya mungkin untuk pampang muka pamer wajah biaya ya minimal paling rp.3000 rupe, itupun kalo di warnet. nah kalo ngenetnya di kantor ato berlanganan paling sebulan minimal rp.100.000 rupe..dan kalo di total perhari dengan asumsi 24 jam termasuk murah. Kok ya pikirannya dimana to ya, ha wong cuman nyaleg di dlingo aja pada menghabiskan jutaan rupe, padahal kalo di lihat secara finansial dan kalo mau jujur, para caleg itu tidak lain adalah orang-orang yang notbene ingin mencari pekerjaan, lha wong anggota dewan kok mau di jadikan lahan lowongan pekerjaan, lha aneh to...yo to..., pa lagi di dlingo bantul duit segitu dah bisa di pakai buat beli makanan cukup, mbantu tetangga yang kesusahan, lah kok malah di pake buat cetak poster, yang akhirnya cuman buat tedeng penjual bakso..opo gak malu...heh...po malah wis ra due malu....

Nah...bicara pemilu lagi neh...apalagi kalo bicara secara nasional, berapa duit yang di keluarin, heran saya dah berkali-kali pemilu kok ya tetep wae gak apal-apal. mustinya kan tau kalo pemilu itu permasalahannya di identifikasi/evaliasi/baru dibuat kebijakan. lha kok heran saya maseh ada saja permasalahan yang muncul..kui duite rakyat..ndol....
Sebagai referensi ya...di provinsi tertentu di luar yogyakarta loh, ada surat suara yang mencetak nama partai salah..padahal dah di gandakan sebanyak DPT ( berapa uang yang terbuang ), di daerah lain di JATIM muncul isu pengelembungan DPT ( nah berapa kertas yang di pake ngeprint yang cuma kebuang percuma.
Belum lagi kalo kita liat di jalan-jalan ada bendera yang banyak banget....( kalo di di uangkan ...kira2 dah bisa buat mengentaskan kemiskinan lokal ), belum lagi kertas-kertas selebaran-selebaran yang di sebar kesana kemari ( kalo di jual bisa membiayai anak-anak sekolah yang tidak mampu ), yang agak besar neh...baliho-baliho iklan partai, baik di televisi maupun di media masa lain...saya yakin kalo di uangkan sudah bisa membangun papua menjadi provinsi yang tidak seperti sekarangini.
Model pemilu yang seperti ini hanya sebuah pemborosan, dan menghilangkan kepekaan sosial...lha wong jelas-jelas rakyat butuh perbaikan kesejahteraan lha kok malah yang punya duit di pake buat kesenagan dan ambisi...bikin bendera lah, bikin baliho, bikin iklan di tivi bikin iklan di koran....apakah nurani dan kepekaan sosial itu sudah hilang dari budaya negeri ini....????????????
Sebaiknya kalo memilih dalam pemilu nanti, jangan pilih caleg yang kebanyakan bikin publikasi....karena kira2 kalo dah jadi natinya bakal buat balikin modal dulu tentunya....tapi gak tau juga seh...barangkali modal mereka memang sudah di iklaskan...mudah-mudahan aja deh seperti itu.males aku..Amin.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken