Kreatifitas Anak Muda Dlingo Dalam Teknologi Informasi

Dlingo Jaman sekarang ini semua serba mugkin, jangan heran dan jangan meragukan anak-anak muda dlingo, karena itu SALAH BESAR!!!. Kesan Dlingo yang pegunungan dan Ndeso itu bukan sebuah penghalang bagi kami untuk berkarya dan terus menggali potensi diri maupun wilayah dlingo. Kami banga dilahirkan dan di besarkan di Dlingo, karena kami yakin Yogyakarta tanpa sebuah wilayah yang bernama dlingo tidak akan lengkap dan tidak mungkin bernama yogyakarta. Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunungkidul dan Kulonprogo ada karena Dlingo juga ada. Sejarah sudah memberikan peninggalan yang nyata bahwa dlingo sudah ada sejak jaman para wali, Zaman KI Ageng Pemanahan dan Ki Ageng Giring yang telah meninggalkan sejarah petilasan sebagai bukti dari eksistensi wilayah dlingo pada masa itu.
Kini masyarakat Dlingo berbenah dan generasi mudanya mampu bersaing serta memiliki kompetensi yang tidak kalah dengan masyarakat dunia, karena Dlingo memang sudah sepantasnya mendunia.  Dalam dunia teknologi informasi dan basis-basisnya generasi masyarakat yang pernah dimarginalkan itu kini telah berubah. masyarakat dlingo mengalir dan mampu menjadi bagian dari arus deras informasi dengan tetap berpegang teguh pada budaya lokal. Berikut adalah daftar kreatifitas para kawula muda Dlingo dalam persaingan teknologi informasi :

1. "http://margi-rekaos.blogspot.com/" jika anda ingin tahu lebih jauh tentang sosial, budaya, ekonomi, politik dan demokrasi di dlingo serta berita-berita terbaru dari Dlingo.
2. "http://wonkdlingo.com/" akan lebih memperkenalkan pada anda tentang bisnis internet, sosial umum, adsense, dan kajian-kajian teknologi informasi.
3. "http://www.lkdmuntuklestari.comze.com/" adalah media publikasi untuk memperkenalkan produk anyaman ungglan dari desa muntuk dlingo.
4. "http://adiljogjaku.wordpress.com/" merupakan media online koperasi kredit adil, sebagai sebuah koperasi yang berprestasi dan memiliki kredibilitas diluar negeri dan dalam negeri dengan ribuan nasabah yang mampu dilayani.
5. "http://joyoretail.wordpress.com/" atau "http://pulsatronik.joyocell.com/" bagi anda yang tertarik bisnis pulsa lokal untuk region yogyakarta dan sekitarnya serta informasi seputar hp, komputer dan pheriperalnya.
6. "http://www.nyobi-bisnis.webs.com/" web ini khusus bagi anda yang tertarik bisnis online, afiliasi, pay per klik, referal dan bisnis internet lainya serta belajar memulai bisnis online tanpa modal.
7. "http://dekacell.wordpress.com/" khusus bagi anda yang memiliki permasalahan terkait service hp, televisi, ps 2, dan perangkat elektronik lainnya disinilah solusinya.
8. "http://terong-bantul.web.id/" atau "http://terong.combine.or.id/" sebuah website milik pemerintah desa Terong yang mewujudkan serta telah menerapkan UU keterbukaan informasi publik pertama di Bantul dan yogyakarta.
9. "http://dlingoitcenter.blogspot.com/" memuat seputar perkembangan teknologi informasi di Kecamatan dlingo dengan implementasinya di kecamatan dlingo.
10. "http://smkpembangunandlingo.blogspot.com/" adalah sebuah blog SMK 2 Dlngo yang bertekad untuk Mewujudkan terwujudnya pendidikan berbasis kerakyatan dengan mengedepankan kemajuan tehnologi.
11. "http://smpn1dlingo-bantul.sch.id/" merupakan website resmi SMPN 1 Dlingo dengan standar nasional dengan visi Unggul dalam prestasi berdasarkan iman dan taqwa.
12. "http://pnpmperdesaanbantul.org/kecamatan/dlingo/" merupakan website resmi PNPM Bantul dengan Admin asli wong Dlingo dan didisain oleh wong Dlingo namun digunakan oleh seluruh warga peserta PNPM di Bantul.
13. "http://smp1dlingo.blogspot.com/" blog resmi SMP N 1 Dlingo sebagai media paling Ngeblog untuk para siswa SMP N 1 Dlingo.
14. "http://zykapratama.co.cc/" adalah wujud ekspresi kawula muda dlingo yang mencoba untuk berbeda yaitu dengan COPAS namun tentu sebuah ekspresi harus tetap di hargai.
15. "http://sman1dlingo.blogspot.com/" atau "http://smandlingo.wordpress.com/" adalah web resmi SMAN 1 Dlingo dengan visi Cerdas, Terampil, Mandiri, dan Berakhlak Mulia berdasarkan Iman dan Taqwa.
16. "http://smpn2dlingo.blogspot.com/" adalah web resmi SMPN 2 Dlingo.
17. "http://trisno-naganur.blogspot.com/" blog anak dlingo di perantauan dengan opening profil "Tris itu orang nya cepet marah, humoris, cuek , masa bodoh, gak suka macam macam and gak suka neko neko tapi senang berteman siapa aja yang jelas mengasyikan..., penuh pengertian, melankolis, penyabar dan suka jaim ama temen,,,,,plus penuh tanggung jawab......"
18. "http://kkgpaidlingo.blogspot.com/" Adalah suatu wadah yang digunakan sebagai syiar dan Da'wah serta mempermudah dalam pengembangan KELOMPOK KERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (KKG-PAI) khususnya di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
19. "http://ditepihari.blogspot.com/" merupakan website milik Sigit pamungkas yang bercerita tentang banyak hal yang menjadi sebuah rutinitas yang terjadi dalam lingkungan sosial di dlingo.
20. "http://hamsmars.blogspot.com/" blog milik Hamdan Nugroho, Seorang lelaki yang mencintakan cinta Srikandhi Tua. Sedang menyebarkan Hamdanisme sebagai usaha perintisan Universitas Hamdan Nugroho (UHN) dengan mata kuliah umum wajib Narsisisme. Selain itu pria ini sangat mencintai tlatah Projo Tamansari (Pakis 2, Dlingo, Dlingo, Bantul) yang menginspirasi untuk terus berharap menjadi Mendiknas.
21. "http://desatemuwuh.wordpress.com/" web resmi pemerintah Desa Temuwuh dengan Visi Desa Terciptanya masyarakat Desa Temuwuh yang produktif Sejahtera dan Berakhlak Mulia.
22. "http://rhegocell.blogspot.com/" atau "http://pusatdealerpulsa.blogspot.com/"sebuah web bisnis pulsa online dengan alamat Alamat : Semuten Rt 01 Rw 09 Jatimulyo Dlingo Bantul Yogyakarta IndonesiaYahoo Messenger :  rhego_cell Email : rhego_cell@yahoo.com, Telp : 0813 2829 0966 melayani pendaftar bagi seluruh Indonesia, anda tidak percaya, coba ketik "rhego dlingo" di mbah google maka semua yang muncul adalah agen-agen dari dealer pulsa rhego cell.
23. "http://eyuliana60.blogspot.com/" Blok pribadi yang mempublikasi analisa keuangan sebagai basic pendidikan yang telah digelutinya di bangku kuliah, blog ini milik evi yuliyana sendangsari terong.
24. "http://gie-art.com/" Adalah Web tentang Programmer, teknologi informasi serta trik-trik teknologi pemrograman milik Sugiyarto masih Mahasiswa yang suka bersepeda Ontel dan kerja sambilan di OntelStudio.com berasal dari : Badean, Jatimulyo, Dlingo, Bantu.
25. "http://galihjogja.wordpress.com/" Mencoba Jualan Bakmi Online, Bakmi Jawa dengan rasa yang sangat khas Jogja pasti akan membuat lidah bergoyang dan “MAK NYUSS” poanas, seger, uenak, dan “MAK PYAR” …. hati jadi mak ces….pandangan menjadi terang dan walah walah  harga murah dan ditanggung HALAL. Jl. Patuk – Dlingo Km.  6 Terong, Dlingo, Bantul, Jogjakarta (Lor Prapatan Terong).
26. "http://zazan-zazan.blogspot.com/"  Informasi seputar pengalaman hidup dan keluarga.
27. " http://anakgunungjugagaul.blogspot.com/" dalam halaman utamanya mengambil tema bahwa ini adalah blog yang membuktikan bahwa anak desa tidak gaptek.
28. "http://dlingo-btl.blogspot.com/" pemilik dari blog ini sama dengan blog anakgunungjugagaul.blogspot.com namun sepertinya lebih ingin menterkenalkan Dlingo pada khalayak.
29. http://puskesmasdlgdua.wordpress.com/  Puskesmas Dlingo 2 adalah salah satu puskesmas dari 27 puskesmas di Kab. Bantul. Terletak di daerah perbukitan di wilayah paling timur Kab. Bantul, berbatasan dengan Kab. Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta.
30. http://adjihandicraft.waytodeal.com/ Adalah web milik  Adji Handicraft yang menjual kerajian dari bambu lokal di desa muntuk dengan alamat lengkap Street Address: Karang Asem Rt.08/15 Muntuk, Dlingo, Bantul City: Yogyakarta Zip Code: 55783 Province/State: DIY Country/Region: Indonesia Phone: 62-274-6837866 Faximile: 62-813-28068171 Email:adjihandicraft@yahoo.com
31. http://ika-purnamininsih.tokobagus.com/  kami adalah pengrajin dan penjual aneka kerajinan bambu dan pengrajin aneka daun pintu dari kayu jati dan kayu jawa  alamat kami dusun karang asem desa muntuk ,kec dlingo. bantul.
32. http://dlingo-agropolitan.blogspot.com/ blog ini berusaha untuk menggali potensi agropolitan dlingo, terkait profil pembuatnya masih belum terpublikasi.

Atau anda juga berdiskusi di facebook komunitas masyarakat Dlingo, Berbeda komunitas dalam  Facebook namun tetap bersatu tinggal klik saja :
 "Dlingo Asli Comunity" Dlingo Adalah Tempatnya Pekerja Keras, Pemudanya Tangkas, Anak-anaknya Cerdas, Masyarakatnya Tanguh bersahaja dan Bukan Pemalas, Sebuah dedikasi untuk membangun persatuan wong dlingo dimanapun berada. "Wargo Temuwuh" Facebook bagi anda Yang Warga Temuwuh Dlingo. "SMK Pembangunan Dlingo", "SMP Muhamadiayah Dlingo", "Dlingo Facebooker's", "Dlingo Community"."Joyo Community", "SMP 1 Dlingo", "Dlingo IT Center", "Paser Bumi Dlingo","Ndlingo Bantul", dan "Diskusi Dlingo".

Anda masih tidak percaya kehebatan generasi muda Dlingo !!!, sabar, tunggu 5 tahun lagi bukan hanya cina yang menjajah dunia tapi DLINGO yang akan menguasai Dunia...HAHAHAHAHAHAHA.....





2 Melu Omong:

Anonim mengatakan...

wah wong dlingo on the move tenan iki....okeh mas ketot...sip infonya, bagi wong dlingo silahkan daftar web anda di sini..buat ngelengkapi list di atas

Gema Angkasa mengatakan...

Yak....Memang kita perlu berbangga, karena jarak dan waktu bukan lagi sebuah halangan bagi kita untuk mengukir prestasi, Bravo Dlingo

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken