STQ di Dlingo Libatkan 175 Peserta

Dlingo: (KRjogja.com) : Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Bantul 2011 yang dipusatkan di Desa Muntuk Kecamatan Dlingo Bantul diikuti 175 peserta, Kamis (3/3). Jumlah tersebut utusan dari 17 kecamatan di Bantul dan melombakan delapan cabang, diantaranya tilawah anak-anak, putra-putri diikuti 34 peserta, Tilawah dewasa putra-putri 34 peserta, tanfidz 1 juz dan tilawah 15 peserta, tanfidz 5 juz dan tilawah dengan 15 peserta.

MHQ 10 juz diikuti 27 peserta, MHQ 20 juz 26 peserta, MHQ 30 juz diikuti 20 peserta, sementara untuk tartil 4 peserta. Panitia STQ dari Kantor Kementerian Agama Bantul, H Sidik Pramono SAg mengatakan, STQ yang baru pertama digelar di Kecamatan Dlingo merupakan tahap awal dalam mempersiapkan event tingkat provinsi DIY.

Sidik mengatakan, setiap cabang yang diperlombakan akan diambil tiga terbaik untuk disertakan dalam perlombaan di tingkat Provinsi DIY yang rencananya dihelat April mendatang. Dijelaskan Sidik, event tingkat nasional yang akan digelar di Kalimantan Selatan jatuh pada bulan Juni tahun ini. STQ kali ini merupakan bagian penjaringan peserta untuk perlombaan di tingkat yang lebih tinggi. “Nantinya setelah nama-mana terbaik terjaring akan mewakili Bantul di tingkat provinsi,” jelasnya. Setelah itu kata Sidik, peserta terbaik tingkat kabupaten akan mewakili DIY. Dijelaskan, setelah tiga terbaik di masing-masing cabang, akan dilakukan bimbingan dan perbaikan sebelum perlombaan di DIY digelar. “Waktu yang tersisa akan kami menfaatkan untuk melakukan perbaikan.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken