Andai Mau Ciptakan "PDMI" Patuk, Dlingo, Mangunan, Imogiri

Dlingo : Sejak awal ketika Saya mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Bantul tahun 2035 masalah yang di hadapi Kecamatan Dlingo bukanlah permasalahan terkait sosial dan budaya apalagi politik dan modernisasi. Lokasi Kecamatan Dlingo yang berada di perbatasan paling timur berhimpitan dengan wilayah kabupaten gunungkidul juga bukan alasan terhadap masuknya pembaharuan. Hampir tidak ada yang tidak mungkin untuk membuat Dlingo menjadi salah satu pilar penyokong pemberdayaan ekonomi dan pendapatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat bantul "Tidak hanya Dlingo saja....Dan itu sanggat mungkin 1000% !!!Mungkin!!!.

Permasalahan yang terjadi adalah terkait dengan perencanaan detil terkait pembangunan yang belum terstruktur saja. Sehingga dokumen-dokumen terkait tahapan-tahapan pembangunan hampir tidak ada. forum musrenbang dan forum-forum yang lain selama ini hanya semata-mata perebutan kue-kue anggaran yang cenderung hanya membuat kecemburuan pembangunan yang seharusnya tidak perlu terjadi. Secara politis Kecamatan edlingo selama ini juga selalu di tempatkan sebagai objek kampanye para pembuat kebijakan dan kroni-kroninya namun tetap saja secara representatif keterwakilan masyarakat dlingo di legislatif selalu di manipulasi secara politis pula oleh penyandang dana politik.

Kalau mau Tunggu tahun 2035 pilih no 1 untuk Bantul, kerjasama lintas daerah dan lintas sektor akan terwujud. tapi kalo tidak memilihpun pasti ada yang bisa mewujudkannya. Slama ini PDRB di Dlingo lebih di dominasi sektor pertanian, lalu apanya yang salah??? Sedangkan jika kemajuan dan indikator peningkatan ekonomi salah satunya adalah dengan mengukur tingkat pendapatan masyarakat. Lalu bagaimana merintis dan mengubah pola pendapatan dari sektor pertanian ke sektor jasa tanpa harus mengurangi salah satunya?.

Mari kita lakukan mulai dari sekarang : "PDMI" Atau Patuk, Dlingo, Mangunan dan Imogiri lah salah satu tawaran saya untuk membuka dan merintis jalur pendapatan dari sektor jasa. Alur tersebut potensial adanya, tergantung bagaimana mengemas jalur tersebut menjadi salah satu rute wisata. Jika pesimis jangan jadi pejabat publik, jika optimis maka 2015 anda akan terpilih kembali, dan bagi yang PNS pasti akan segera promosi.

Masalah cara anda lebih tahu, meskipun kita sama-sama tahu...hahahahahahha...

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken