Kebun Buah Mangunan Dlingo Kabar Terkini

Dlingo : susilo wibowo : JALANAN ASPAL membelah rimbunnya pepohonan di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Tepatnya, menuju Objek Wisata Kebun Buah Mangunan Kecamatan Dlingo Bantul Yogyakarta. Di sepanjang jalan itu anda akan dimanjakan pemandangan alam nan elok. Lokasinya memang di atas perbukitan terjal. Namun di objek tersebut anda bisa menikmati indahnya alam sembari naik angsa kayuh di dalam danau seluas 0,4 hektare. Dengan hanya merogoh kocek Rp 10 ribu anda diberi kesempatan naik angsa kayuh untuk mengelilingi danau.
 
“Bila pengunjung banyak, sekali bayar bisa mengelilingi danau tiga kali, tetapi bila sepi silahkan memakai sepuasnya,” jelas Manajer Kebun Buah Mangunan, Sumadi awal pekan lalu. Menikmati angsa kayuh akan lebih berkesan bila bersama bersama buah hati dan keluarga. Selain lokasinya aman karena danau tak terlalu dalam, pemandangan alam khas pengunungan yang belum banyak dijamah orang, akan semakin membuat pengunjung kerasan. Puas bercengkerama di atas angsa kayuh di danau, bisa mencoba kolam renang mini.
 
Dari kolam itu pengunjung juga bisa secara langsung menikmati rimbunnya pepohonan di bukit di sekelilingnya. Cukup mengeluarkan uang Rp 2.000, pengunjung diberi kebebasan main air sepuasnya. Meski lokasinya di pegunungan, jangan khawatir masalah kebersihan. Pengelola menjamin kolam khusus anak dan remaja itu bebas kuman. Kebun Buah Mangunan, selain objek wisata alam boleh juga disebut wisata pendidikan.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken